Bentuk Generasi Muda Tangguh, TNI Ambil Peran Didik Pelajar SMA di Papua
Jumat, 15-07-2022 - 12:42:42 WIB
TNI latih pelajar SMAN di Papua
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masa libur sekolah telah usai, tahun ajaran baru sudah dimulai. Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, berupaya mengambil peran membentuk karakter siswa baru di SMAN 1 Elelim, untuk menciptakan generasi muda tangguh.

 
Untuk mewujudkan hal tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ atas permintaan SMAN 1 Elelim menjadi tenaga pendidik dalam rangka orientasi siswa baru SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (14/07/2022).
 
Tenaga pendidik yang diminta yaitu sebagai pengisi materi peraturan baris berbaris, dimana Satgas Yonif Raider 142/KJ telah menunjuk Letda Inf Indar Sinaga, Sertu Beny Kurniawan, Sertu Sihombing dan Pratu Sendy sebagai pengisi materi tersebut.
 
Menurut Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga, yang dilakukan kepada siswa untuk bisa membentuk karakter mereka adalah disiplin terhadap diri, rekan dan sekolah. 

“Kegiatan inipun untuk mengingatkan para siswa tentang baris berbaris, bagaimana hormat yang benar, hadap kanan hadap kiri yang benar, dan macam teknik baris berbaris yang akan terus kita latihkan,” jelasnya.
 
“Waktu yang diberikan pihak sekolah kepada Satgas yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 15 Juli 2022, sehingga materi yang diberikan pada siswa akan lebih matang dan  diterima para siswa,” imbuh Letda Inf Indar Sinaga.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Elelim Mess Kepno menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan melatih para siswa baru yang sedang melaksanakan orientasi di SMAN 1 Ellelim.

 “Saya berharap karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang siap untuk sekolah di SMAN 1 Elelim ini,” ungkapnya.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Bentuk Generasi Muda Tangguh, TNI Ambil Peran Didik Pelajar SMA di Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved