Datang ke Tapung, Dirjen Kemendikbudristek Disambut Pj Pupati Kampar
Senin, 04-07-2022 - 16:38:18 WIB
Dirjen Kemendikbudristek dan Pj Pupati Kampar di Tapung
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Memastikan keadaan sekolah dan aktifitas belajar mengajar di sekolah yang bermitra dengan Program Organisasi Penggerak Pintar Penggerak Tanato Foundation aman dan lancar, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek RI Dr. Iwan Syahril didampingi  Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, berkunjung ke SMP Negeri 2 Tapung, Desa Petapahan Jaya, Senin (4/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen bersama Pj Bupati Kampar meninjau beberapa stand pojok baca dan stand aksi peningkatan alisterasi kegiatan siswa (Aplikasi), perpustakaan dan praktek proses pembelajaran.



Pj Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat datang kepala Dirjen yang bisa hadir ke Kampar dalam rangka kunjungan kerja. Kamsol juga menjelaskan bahwa konsep Sekolah Menuju Merdeka Belajar adalah dengan membangun Ekositen.

Dasar ekosistem pendidikan digital, dibangun melalui kerjasama yang solid antar pemerintah, sekolah, keluarga, dan siswa dalam menciptakan proses pembelajaran di sekolah.

"Dengan cara ini diharapkan juga nantinya  dapat tercipta digitalisasi ekosistem pendidikan khususnya di Kabupaten Kampar," kata Kamsol.



Selain itu, Kasmol juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama dan binaan yang dilakukan oleh Tanato Foundation kepada 22 sekolah yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan RI Dr. Iwan Syahril dalam dialog usai menanggapi pertanyaan beberpa para Kepsek, menjelaskan bahwa seorang guru yang bsa menjadikan siswa dan sekolah lebih maju, terlebih bdahulu para guru harus memahami Filosofi Kihajar Dewantara

Dimana filososi tersebut adalah "Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” yang artinya di depan memberi contoh yang baik, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan.

"Dalam hal ini juga memiliki makna, seorang guru harus membekali diri dulu dalam ilmu pendidikan atau sumber daya manusia. Kemudian memiliki semangat mengajar dalam menggerakan minat belajar siswa," katanya.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga Direktur Program Pendidikan Dasar Tanoto Foundation Ario Widiowati, Plh Kadisdikpora Aidil, Kadis PU PT Afdal, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Kadis Sosial Muhammad, Kasatpol PP Nurbit, Camat Tapung Sofiandi, Kepsek SMPN 3 Tapung Yasri serta bebepara Kepsek dibawah Tanato Foundation.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Datang ke Tapung, Dirjen Kemendikbudristek Disambut Pj Pupati Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved