Kukuhkan Pengurus Mabiran , Bupati Siak Minta Pramuka Ikut Atasi Stunting
Kamis, 30-06-2022 - 16:50:17 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Siak Alfedri yang juga Ketua Kwarcab Pramuka kabupaten Siak, melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau masa bakti 2021-2024, di halaman SMA Negeri 1 Sungai Mandau, Kamis (30/06/2022).

Bupati Alfedri menjelaskan, salah satu program prioritas nasional adalah penanganan stunting dengan melibatkan elemen berbagai sektor. Untuk itu Pramuka juga dapat terlibat mendukung program pemerintah daerah, misalnya stunting.

"Penangan stunting tidak bisa diselesaikan sendiri, harus ada kolaborasi antara pemerintah dan pihak-pihak terkait. Saya minta pengurus Saka dapat menggerakkan kembali kepramukaan yang ada di setiap kecamatan. Pramuka di kabupaten Siak mesti ikut membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting,” ujar Bupati Siak.

Bupati Alfedri berharap, setelah mendapatkan juara I penilaian kinerja stunting tingkat Provinsi Riau dan kategori inovatif, ia kembali mengajak seluruh pihak terkait termasuk pramuka untuk ikut membantu Pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Kami pemerintah kabupaten Siak bekerjasama dengan PT RAPP akan membangun Dasbord Monitoring guna memonitor anak-anak yang stunting di Kabupaten Siak bisa diawasi," kata Alfedri.

Ia mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK
yang baru dilantik. Gerakan Pramuka Kacamatan Mandau masa bakti 2021-2024.

"Selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau, semoga amanah dan bersungguh-sungguh menjalankan tugas yang sudah diberikan," kata Alfedri.

Alfedri mengatakan, Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi.

"Piagam penghargaan ini satu-satunya di Indonesia, ini merupakan motivasi kita ke depan bagaimana memajukan pramuka yang ada di Siak,” urainya.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Kukuhkan Pengurus Mabiran , Bupati Siak Minta Pramuka Ikut Atasi Stunting
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved