Gubri Minta Fungsi Masjid Dikembalikan Seperti Zaman Rasulullah SAW
Sabtu, 25-06-2022 - 19:22:43 WIB
Gubernur Riau Syamsuar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginginkan masjid yang ada saat ini dikembalikan fungsinya seperti di zaman Nabi Muhammad SAW, dimana masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, juga dipakai untuk kegiatan sosial, kegiatan kemasyarakatan dan pendidikan.

"Di zaman Rasulullah masjid sebagai tempat menyatukan visi dan misi. Kami berharap kembalikan fungsi masjid seperti zaman Rasulullah," kata Syamsuar saat pelantikan pengurus PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 di Masjid An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (25/6/2022).

Selain tempat beribadah, Syamsuar ingin masjid juga dijadikan sebagai tempat untuk menyatukan umat. Di zaman nabi, manusia dengan berbagai suku, ras dan golongan bisa disatukan dan bermusyawarah di dalam masjid.

Syamsuar bersyukur Indonesia memiliki dewan masjid, sehingga masjid-masjid yang ada di tanah air bisa kembali berperan serta sebagaimana tugas dan fungsinya.



Kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Riau, Syamsuar berharap supaya bisa mengontrol, membimbing, dan bersinergi dengan masjid-masjid yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Ia berharap program-program dalam masjid bisa berjalan dan memberikan manfaat bagi umat, bahkan kegiatan pembinaan terhadap remaja masjidpun diharapkan terus berlanjut sehingga ekonomi masjid juga berjalan.

"Bagi umat Islam masjid adalah tempat yang paling suci. Untuk itu mari kita kembalikan fungsinya sama seperti waktu dizaman nabi," ujar Syamsuar.

Sebelumnya Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau Masa Bakti 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) DMI, Muhammad Jusuf Kalla di Masjid Raya An-Nur.

"Saya resmikan dan kukuhkan pengurus PW DMI Provinsi Riau masa khidmat 2021 2026. Saya percaya bahwa saudara dapat melaksanakan amanah dengan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab," ujar Jusuf Kalla.

Indonesia sebagai negara berpenduduk Islam terbesar di dunia, otomatis juga memiliki banyak masjid. Bahkan secara historis, Jusuf Kalla menyebut Melayu identik dengan Islam, yang mana Melayu terbanyak ada di Provinsi Riau.

"Apalagi melayu identik dengan Islam, jadi Islam maju Melayu juga harus maju," imbuhnya.***/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Minta Fungsi Masjid Dikembalikan Seperti Zaman Rasulullah SAW
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved