Lepas Perdana 55 JCH Asal Kampar, Gubri: Manfaatkan Waktu Hanya untuk Ibadah
Sabtu, 18-06-2022 - 12:45:09 WIB
Gubri lepas JCH asal Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si selaku Koordinator Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH), melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kloter 04 BTH (Batam) atau Kloter I Embarkasi Antara Provinsi Riau. JCH Kampar ini akan bergabung dengan JCH dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

JCH Kampar hari ini diterbangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menuju Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 06.30 WIB. Selanjutnya dari Batam melanjutkan penerbangan ke Madinah dengan penerbangan Saudi Arabian Air lines pada pukul 12.45 WIB.

Pj Bupati Kampar yang diwakili Zamzami Hasan, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Ekonomi Setda Kampar menyatakan selamat kepada Jama'ah Calon Haji Kampar.

"Semoga JCH Kampar dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin, doakan Kampar aman, nyaman dan masyarakatnya sejahtera. Semoga Jama'ah Calon Haji Kampar selamat pergi dan selamat pulang dengan memperoleh haji mabrur, " kata Zamzami Hasan.

Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si dalam sambutannya saat melepas keberangkatan di Embarkasi Antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu, (18/06/2022), menyatakan syukur atas kesempatan, kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji tahun 2022 ini.

"Sudah dua tahun ini kita tidak ada penyelenggaraan haji akibat Pendemi Covid-19, oleh sebab itu manfaatkan waktu sebaik mungkin hanya semata-mata untuk melaksanakan ibadah, tingkatkan semangat ibadah, niatkan dengan khusuk," kata Gubri.

Gubri juga mengingatkan agar jamaah menghindari perbuatan yang dapat mengurangi nilai ibadah haji, Jaga kesehatan, karena ini bukan saja ibadah bathin tapi juga ibadah fisik, makan yang bergizi dalam jumlah yang cukup, konsumsi buah-buahan, kurangi kegiatan yang tidak berkaitan langsung dengan ibadah apalagi kondisi cuaca panas.

"Doakan Kampar dan Provinsi Riau agar selalu dalam keadaan aman, lancar dan kondusif, masyrakat sejahtera," tambahnya lagi.

"Semenentara kepada petugas kami minta laksanakan dan layani jamaah haji dengan sebaik-baiknya karena ini amanah," sambung Syamsuar.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau H. Mahyuddin, Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau mengatakan, Jama'ah Calon Haji Kampar merupakan Kloter perdana atau pertama Embarkasi Antara Riau dan bergabung dengan Kloter 4 bersama jama'ah dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat

"Untuk Provinsi Riau Kita memberangkatkan sebanyak 2320 Jama'ah Calon Haji dari Kabupaten /Kota se Provinsi Riau dengan 7 kloter," katanya

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kamenag Kampar H. Fuadi, Anggota DPRD Riau Hj. Eva Yuliana, Petugas Haji Kampar dan Panitia Penyelenggara Haji Embarkasi Antara Riau.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Lepas Perdana 55 JCH Asal Kampar, Gubri: Manfaatkan Waktu Hanya untuk Ibadah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved