Serah Terima Dandim Boven Digoel, Danrem Merauke Ingatkan Potensi Kerawanan
Kamis, 16-06-2022 - 21:41:56 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, memimpin acara tradisi korps dan serah terima Komandan Kodim (Dandim) 1711/Boven Digoel dari Letkol Czi Daniel Panjaitan kepada Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, di Aula L.B Moerdani Makorem Merauke, Papua, Kamis (16/6/2022).

 
Dalam sambutannya Brigjen TNI Reza Pahlevi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Czi Daniel Panjaitan, atas pengabdian yang begitu besar sebagai Dandim 1711/Boven Digoel. Juga kepada isteri yang telah mendampingi suami dalam memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

“Kepada pejabat Dandim yang baru beserta isteri, saya ucapkan selamat atas jabatan yang telah diberikan pimpinan sebagai Dandim 1711/Boven Digoel. Saya berharap dengan berbekal wawasan, pengalaman sebelumnya dapat mengemban tugas jabatan ini dengan baik,” ujarnya.
 
Danrem juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat, untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi. Dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya, sehingga melahirkan ide serta gagasan baru guna meningkatkan pelaksanaan tugas ke depan.
 
Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Kodim 1711/Boven Digoel sebagai komando kewilayahan merupakan kepanjangan tangan Korem 174/ATW yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan negara PNG, sehingga tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan tèritorial khususnya di wilayah perbatasan tidaklah ringan karena adanya potensi kerawanan yang harus diperhatikan.
 
Pada rangkaian kegiatan yang sama  juga berlangsung serah terima Ketua Persit Cabang XXXVII Kodim 1711/Boven Digoel yang disaksikan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi.
 
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Detasemen Korem 174/ATW dari pejabat lama Mayor Inf Saiful Nur yang akan menjabat sebagai Danramil 1707-06/Sota Merauke kepada pejabat Dandenma yang baru Mayor Inf Abdul Rahim, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik Korem 174/ATW.

Juga dilakukan pelepasan 7 orang Perwira Korem 174/ATW yang akan menduduki jabatan baru di wilayah teritorial  jajaran Korem 174/ATW Merauke.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem, Dansat dan Kabalakdisjan jajaran Korem 174/ATW serta perwakilan prajurit dan PNS Korem 174/ATW.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Serah Terima Dandim Boven Digoel, Danrem Merauke Ingatkan Potensi Kerawanan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved