Rusaknya Jalan Lintas Tengah Inhu, PT Edco Mengaku Beri Rp 20 Juta Per Bulan ke FLD
Kamis, 02-06-2022 - 15:30:50 WIB
Eddy Sugiharyanto
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Terkait adanya aksi yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa STIE Rengat di Simpang Pincuran Mas (Simpang Iva), Napal sampai dengan Simpang Gumanti Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Selasa (31/05 /2022), ditanggapi Penanggung Jawab Oprasi (PJO) PT Edco Persada Energi, Eddy Sugiharyanto.

Menurut Eddy kepada wartawan, aksi tersebut sangat menghambat kerja para sopir yang tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Akibatnya, para sopir kehilangan pendapatan untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

"Sangat disayangkan sekali. Selama ini sudah kami ambil kebijakan seperti yang masyarakat inginkan, bahkan kami juga sudah menyalurkan CSR ke masyarakat, terlebih lagi untuk masyarakat yang terdampak," kata Eddy.

Tidak hanya itu, menurut Eddy, perusahaan juga sudah membuat dan menandatangani bahkan sudah melakukan seperti apa yang tertuang dalam isi surat kesepakatan tersebut, namun tetap saja masih ada konflik.

"Bukankah jalan penghubung ini adalah jalan provinsi, jadi tidak bisa sepenuhnya menjadi tanggung jawab kami," kata Eddy.

Eddy juga melihatkan kepada wartawan bukti transfer ke Forum Lintas Desa (FLD) uang iuran untuk perawatan dan pemeliharaan jalan Napal tersebut.

"Ini salah satu kesepakatan yang harus dipenuhi oleh perusahaan yang ada di simpang Iva kecamatan Peranap, khususnya dari PT Edco, berjumlah Rp 20 juta perbulannya," katanya,.

Sementara Ketua Forum Lintas Desa(FLD) yang kerap disapa Irjon ketika dikonfirmasi melalui telpon tidak di angkat, melalui pesan whatsapp hanya dibaca dan tidak ada balasan.

Terpisah, Nasril selaku koordinator aksi massa ketika disinggung masalah surat kesepakatan yang di buat pihak perusahaan dan Forum lintas Desa mengatakan pihaknya tidak mengetahui hal tersebut

"Silahkan nanti surat itu dibawa ketika kita lakukan audiens di kantor Bupati Indragiri Hulu pada Jumat (03/06/2922)," katanya.

Sebelumnya memang puluhan mahasiswa STIE dan masyarakat Peranap melakukan aksi menghentikan truk angkutan agar kerusakan jalan lintas tengah kabupaten Indragiri Hulu yang sudah lama menjadi keluhan masyarakat tidak semakin parah.

Jalan lintas yang juga merupakan jalan provinsi ini menghubungkan beberapa daerah dan dalam kondisi rusak parah, sehingga sulit dilalui pengendara roda dua maupun roda empat.

Massa meminta agar perbaikan jalan secepatnya bisa di realisasikan dan jumlah tonase truk perusahaan tidak melebihi kapasitas. Mereka juga minta pemerintah dan perusahaan yang bersangkutan membuatkan jalan beton.
Sementara itu camat Peranap Yusri Erdi M.Pd menerangkan bahwa beberapa hari sebelumnya jalan tersebut sudah ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, didampingi Dinas PUPR.

Yulisman mengatakan peningkatan Jalan Lintas Tengah sudah tuntas dilelang dalam anggaran APBD Provinsi Riau 2022 dan akan segera berjalan. Untuk perawatan secara berkala oleh Dinas PUPR Riau melalui UPT, juga terus berjalan.**/iin

 




 
Berita Lainnya :
  • Rusaknya Jalan Lintas Tengah Inhu, PT Edco Mengaku Beri Rp 20 Juta Per Bulan ke FLD
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved