Bupati Siak Ikuti Bimtek dan Studi Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata
Kamis, 26-05-2022 - 19:30:58 WIB
Bupati Siak ikut Bimtek
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk mengembangkan dan meningkatkan daya tarik Desa Wisata yang ada di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri hadiri acara "Bimbingan Teknis dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal," di Ballroom Hotel Swiss Bell, Tuban, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (26/5/2022).

Bimbingan Teknis dan Studi Tiru tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dan diikuti oleh 119 peserta yang terdiri dari Bupati, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Desa dan Kepala Desa yang berasal dari 16 Kabupaten anggota APKASI.

Direktur Executive APKASI Sarman Simanjorang menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal tersebut, untuk meningkatkan Kapasitas Pemerintah Kabupaten dan Desa dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

"Ini merupakan bentuk kerjasama dan komitmen dari APKASI untuk membantu mendorong berbagai program pemerintah, yang salah satunya bagaimana memunculkan desa wisata baru yang memiliki potensi besar dan mengangkat ciri khas daerahnya", jelas Sarman.

Sarman menambahkan, Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama pembukaan dan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta. Hari kedua seluruh peserta melaksanakan studi tiru ke desa wisata Carangsari, Kabupaten Badung. Hari ketiga peserta akan diajak berkeliling dibeberapa objek wisata lainnya.

Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa dirinya bersama Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Djumanotias, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak Muhammad Arifin, serta Penghulu / Kepala Desa Dayun, Kecamatan Dayun Nasya Nugrik, Kecamatan Dayun, mengikuti Bimtek dan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat dan Potensi Lokal.

Menurut Bupati, Kabupaten Siak juga memiliki desa wisata yang sudah masuk ke dalam nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, yakni Desa Wisata Dayun.

"Dengan keikutsertaan kepala Desa Dayun pada Bimtek dan Studi Tiru ini, diharapkan mampu menambah ilmu dan wawasan dalam mengelola dan mengembangkan potensi dan daya tarik dari Desa Wisata Dayun untuk ke depannya, sehingga akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Siak", kata Bupati Siak.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Siak Ikuti Bimtek dan Studi Pengembangan dan Pengelolaan Desa Wisata
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved