Dinas Kesehatan Riau akan Buat Mal Vaksinasi di Kota Pekanbaru
Rabu, 25-05-2022 - 17:11:04 WIB
Kepala Diskes Provinsi Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan membuat Mal Vaksinasi di Jalan Melur Pekanbaru, tepatnya di depan Poltekkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Riau. hal ini disampaikan Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin, Rabu (25/5/2022).

Menurut Zainal, saat ini rumah vaksinasi 24 jam yang sudah ada sebelumnya sudah ditutup dan akan diganti Mal Vaksinasi secara permanen. 

"Kita sudah konsultasi dengan Kemenkes dan koordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten/Kota, kita akan buat Mal Vaksinasi," kata Zainal. 

Zainal menyampaikan, saat ini Mal Vaksinasi tersebut tengah dilakukan renovasi, disamping pihaknya tengah menyiapkan perangkat hukumnya.

"Kita juga siapkan perangkat hukumnya. Kemudian kita sepakati untuk petugasnya bersama Diskes Kota Pekanbaru, karena Mal Vaksinasi ini akan berkontribusi untuk masyarakat Pekanbaru," ujarnya. 

Ditanya kapan Mal Vaksinasi itu akan diresmikan, Zainal menyatakan secepatnya, dan direncakan Mal Vaksinasi itu akan diresmikan oleh Dirjen Kemenkes RI. 

"Insya Allah secepatnya kita resmikan, karena sekarang kita sedang konsultasi dengan kementerian kalau pak Dirjen berkenan yang akan meresmikan Mal Vaksinasi," sebutnya. 

Lebih lanjut Zainal menjelaskan, nantinya Mal Vaksinasi Riau itu tidak hanya melayani vaksin Covid-19, tapi juga untuk imunisasi rutin bisa didapatkan di sana. 

"Termasuk di Mal Vaksinasi juga melayani vaksin Hepatitis dan Meningitis. Karena vaksin untuk jemaah haji dan umrah itu Meningitis. Semua nanti gratis, kita tidak ingin semua berbiaya. Makanya perangkat hukum itu yang sedang kita siapkan, dan konsultasi ke pusat," bebernya. 

Dengan adanya Mal Vaksinasi Riau, diharapkan masyarakat yang memiliki kesibukan kerja pada siang hari dapat melakukan vaksin di Mal Vaksinasi Riau. Sebab jam operasional Mal Vaksinasi juga sama dengan mal. 

"Untuk pelayanan vaksin juga bisa melalui online dan manual dengan datang langsung ke Mal Vaksinasi. Itu semua sedang kita persiapkan, agar mal ini tidak buka tutup, karena kita ingin Mal Vaksinasi Riau permanen," katanya.**/Xie/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Dinas Kesehatan Riau akan Buat Mal Vaksinasi di Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved