Kapolda Banten Cek Arus Balik di Pelabuhan Merak dan Jalan Tol
Sabtu, 07-05-2022 - 16:11:43 WIB
Kapolda Banten cek arus balik
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto meninjau arus balik di Dermaga 6 Pelabuhan Merak hari ini, Sabtu (7/5)2022). Kapolda terlihat langsung berinteraksi dengan warga Bogor yang hendak ke Palembang.

Sesuai analisa data, terjadi peningkatan arus balik pada Jumat (6/5/2022) yaitu 142.377 penumpang dan 31.533 unit kendaraan yang melintas dari Pelabuhan Bakauheni. Juga sebaliknya, terjadi peningkatan arus orang dan kendaraan dari Pelabuhan Merak ke Sumatera.

"Sampai H+5 pasca Lebaran, Polda Banten masih menerapkan situasi hijau pada jalur arus balik, mulai dari Pelabuhan Merak, Cikuasa Atas hingga jalur tol Merak ke Cikupa sepanjang 65 Km," kata Kapolda .

Dengan adanya peningkatan arus orang dan kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak ke Sumatera, maka Polda Banten akan adaptasikan kemungkinan terjadinya penambahan waktu puncak arus balik, yang awalnya diprediksi pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) menjadi perpanjangan hingga Selasa (10/5) dan Rabu (11/5).

Pasca cek Pelabuhan Merak, Kapolda Banten melakukan peninjauan arus balik di sepanjang tol Merak ke Cikupa. Tampak volume kendaraan masih dalam situasi hijau dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam.

"Pasca dari Pelabuhan Merak, kami juga meninjau sepanjang jalur Tol dari Merak ke Cikupa, tidak adanya kepadatan di masuk gerbang tol Merak dan keluar gerbang tol Cikupa," terang Rudy Heriyanto.

Terakhir, Rudy juga menyempatan diri cek kesiapan personel di Pospam Rest Area Km 68 Kota Serang dan Pospam Rest Area Km 45 Tangerang, serta memberikan bingkisan lebaran ke personel Pospam dan menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan motivasi personel dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Maung 2022. **/ara




 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Banten Cek Arus Balik di Pelabuhan Merak dan Jalan Tol
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved