Dukung Pariwisata, Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka Kembali Dibuka
Kamis, 05-05-2022 - 20:54:54 WIB
Pelabuhan Dumai-Melaka
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka hari ini, Kamis (5/5/2022), kembali dibuka, dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa pandemi Covid-19. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan terimakasih telah dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka. Ia berharap  dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah RI yang telah mengizinkan dibukanya kembali Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka. Dengan dibukanya pelabuhan hari ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau khusunya masyarakat Kota Dumai," kata Syamsuar di Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai. 

Menurut Gubri, dengan dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka akan meningkatkan jumlah wisata di Riau, sehingga akan membangkitkan ekonomi daerah terutama ekonomi kreatif, kuliner, perhotelan, dan lainnya. 

Pembukaan kembali Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka juga dinilai sebagai salah satu bentuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Hikmah dari dibukanya pelabuhan ini yakni dapat meningkatkan ekonomi yang ada di daerah baik Dumai ataupun Riau, dengan adanya Covid-19 diaharapkan dapat meningkatkan pemulihan ekonomi, ini juga bagian pemulihan ekonomi," jelas Syamsuar. 

"Karena kunjungan wisata, sekaligus adanya kegiatan usaha yang bisa dimanfaatkan para wisatawan kesini akan membangkitkan ekonomi daerah terutama ekonomi kreatif, usaha kuliner, usaha perhotelan, dan lainnya," tambahnya. 

Selain jalur laut, Gubernur Syamsuar mengatakan pihaknya akan tetap memperjuangkan dibukanya jalur udara oleh Pemerintah Pusat, yang mana itu juga sangat dibutuhkan investor yang ada di Riau. 

"Jalur udara belum dibuka, akan tetap kita perjuangkan. Apalagi jalur udara sangat diharapkan oleh para investor yang ada di Riau, karena mereka punya banyak mitra diluar negeri," pungkas Syamsuar.**/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Dukung Pariwisata, Pelabuhan Internasional Dumai-Malaka Kembali Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved