Siapkan Exit Tol Bangkinang, Bupati Kampar Datangi Kementerian PUPR
Senin, 25-04-2022 - 21:39:53 WIB
Bupati Kampar di Kementerian PUPR
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Karena akan mulai difungsikannya jalan Tol ruas Pekanbaru - Bangkinang, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto terus berjuang untuk pembangunan limpahan pengguna Tol di Exit Tol Kecamatan Bangkinang menuju kota Bangkinang atau menuju ke Petapahan

"Kita telah melakukan koordinasi dengan Kepala Balai Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR RI Prof,. Dr. Danang Parikesit di Kementerian PUPR di Jakarta, Senin (25/04/2022)," kata Catur.

Dikatakan Catur Bahwa BPJP  Kementerian PUPR dan PT. HK akan memfungsilkan Tol ruas Pekanbaru-Bangkinang, namun masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan di Exit Tol di Kecamatan Bangkinang.

Terkait hal tersebut, Pemkab Kampar melakukan persiapan untuk kelancaran dan kenyamanan pengendara yang keluar dari jalur Tol/Exit Tol di Desa Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang.

"Sehubungan dengan akan selesainya pembangunan jalan bebas hambatan
(Tol) Pekanbaru-Bangkinang, tentunya perlu mendapatkan perhatian khusus, baik dari pemerintah Kabupaten Kampar, Pemerintah Provinsi Riau dan Kementerian PUPR, terkait infrastruktur penunjang dari jalan bebas hambatan tersebut. Oleh  karena itu dapat kita sampaikan terkait  Interchange (IC) Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang-Pangkalan
berada di Kota Bangkinang tepatnya di Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan
Bangkinang," kata Catur.

Dari Interchange (IC) Bangkinang ini menuju Kota Bangkinang  melewati Jalan Provinsi yakni ruas Jalan Bangkinang-Petapahan , dan keluar di Jalan Nasional ruas Prof M. Yamin.

Mengingat lalu lintas yang akan melewati jalan provinsi dan jalan nasional tersebut, menurut Catur perlu peningkatan kondisi Jalan Provinsi sepanjang 5,5 Km.

Ditambahkan Catur, terkait Jalan Nasional M Yamin, juga perlu dilakukan peningkatan kondisi dan rekayasa lalu lintas di ruas jalan nasional, terutama pada persimpangan antara Jalan Provinsi Bangkinang-Petapahan.

Hasil pertemuan tersebut, kepala BPJT sudah merespon dan menyampaikan laporannya ke Menteri PUPR Muhammad Basuki Hadimuljono.

"Mudah mudahan dapat segera ditindak kanjuti dan Kampar siap menjadi inisiator pada rapat koordinasi setelah lebaran bersama dengan Provinsi Riau kementrian atau balai jalan Kementrian PU PR RI," tutup Catur Sugeng.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Siapkan Exit Tol Bangkinang, Bupati Kampar Datangi Kementerian PUPR
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved