Raih Penghargaan dari Istri Jokowi
Wabup Siak Apresiasi dan Beri Ucapan Selamat untuk Chairani dari Tualang
Kamis, 21-04-2022 - 17:51:06 WIB
Wakil Bupati Siak bersama Chairani
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza menyampaikan ucapan selamat kepada Chairani, perempuan asal Tualang yang mendapat piagam penghargaan bersempena peringatan Hari Kartini dari istri Presiden RI, Iriana Jokowi.

Wabup Siak beserta Istri langsung menghadiri acara puncak peringatan Hari Kartini 2022 untuk Riau sekaligus penyerahan piagam penghargaan untuk perempuan berjasa dan berperestasi dari kabupaten dan kota se Riau, di Balai Serindit Gubernuran Pekanbaru, Kamis (21/4/2022).

"Alhamdulillah, salah satu dari sekian banyak Kartini asal Kabupaten Siak Ibu Chairani asal Tualang terpilih menerima penghargaan dari Ibu
Iriana Jokowi melalui organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju  sebagai pengiat sosial budaya," kata Husni Merza.


Masih kata Husni, peran wanita saat ini tidak hanya di rumah, tetapi wanita juga berperan dan bisa bergerak lebih jauh di luar rumah untuk berkiprah membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

“Yang saya tahu Ibu Chairani cukup aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan keperluan sosial dan saya rasa beliau sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini," kata Wabup Siak.

Sementara Chairani sendiri usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Siak, terkhusus Bupati Siak, Wakil Bupati Siak beserta istri yang telah mendorong semangatnya untuk bekerja di bidang sosial.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimkasih kepada pemerintah kabupaten Siak. Saya senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dan itu semua saya lakukan dengan niat untuk ibadah dan ikhlas," ucapnya.
 
Chairani selain aktif di bidang sosial budaya ia juga aktif di bidang keagamaan di Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Tualang.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah sehingga memukau para tamu yang hadir dan  tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Penghargaan untuk Chairani merupakan salah satu penghargaan untuk 541 penghargaan yang diberikan oleh Istri Presiden RI untuk seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta perempuan Riau untuk ikut secara aktif dan turut serta dalam mengembangkan pembangunan nasional.

"Sekarang informasi sudah berkembang dengan pesat. Kita tidak boleh hanya menjadi bangsa penonton saja. Sumber daya di Riau itu banyak yang bisa dikelola, dimanfaatkan dan dikembangkan. Kami harap melalui momentum hari ini, mampu mendorong kita semua mulai dari unsur Pemerintah maupun dunia usaha," kata Gubri.

Gubri juga memberikan penghargaan untuk perempuan di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada OASE Kabinet Indonesia Maju, dalam hal ini dipimpin oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo yang telah memberikan kami penghargaan kepada Ibu Ibu provinsi Riau, dengan penghargaan ini, kami akan berbuat yang lebih baik untuk bangsa dan negara," katanya.

Gubri juga mengatakan tujuan dari peringatan Hari Kartini ini untuk memperingati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan gender khususnya dalam bidang pendidikan.**/yas





 
Berita Lainnya :
  • Wabup Siak Apresiasi dan Beri Ucapan Selamat untuk Chairani dari Tualang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved