189 Anak Muda dari Merauke Papua Ikut Seleksi untuk Jadi Prajurit TNI AD
Jumat, 25-03-2022 - 10:39:19 WIB
Seleksi prajurit TNI AD
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebanyak 189 anak muda dari Merauke, Papua, mengikuti seleksi untuk menjadi prajurit TNI AD Gelombang I tahun 2022, Sub Panda Korem 174/ATW Merauke, Kamis (24/03/2022).

Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Godlif Yohanis mengatakan, hari ini peserta ada yang sudah masuk ke tahap seleksi kesegaran jasmani. Sementara peserta lainnya masih ada yang melaksanakan pemeriksaan administrasi dan kesehatan awal Calon Tamtama (Catam).

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi, setelah para peserta melaksanakan pendaftaran secara online dan telah diverifikasi,” ungkap Sekretaris II Panitia Penerimaan Tamtama TNI AD ini.

Sebelum rangkaian kegiatan  ini dilaksanakan, calon peserta telah mendaftarkan diri secara online melalui website https://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai dari tanggal 1 Januari hingga Maret 2022, dengan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan daftar ulang secara fisik untuk divalidasi di Kantor Ajenrem 174/ATW Merauke.

“Setelah verifikasi pendaftaran dan divalidasi, sebanyak 189 calon peserta yang dinyatakan memenuhi syarat  dapat mengikuti rangkaian seleksi. Rangkaian seleksi ini meliputi materi administrasi, kesehatan awal, kesegaran jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi pada saat memasuki seleksi Panitia Pusat (Panpus),” jelasnya.
 
“Setelah itu dilanjutkan lagi sidang parade untuk menentukan calon yang dikirimkan mengikuti seleksi di pusat,” terangnya.

Penerimaan Prajurit Tamtama PK sudah menggunakan Ijazah SLTA/SMU sederajat dan tidak lagi menerima peserta yang menggunakan Ijazah SLTP/SMP.

Ke depannya diharapkan para pemuda yang ingin mengabdikan diri melalui TNI AD untuk mempersiapkan diri diawali dengan Ijazah SMU sederajat sebagai salah satu persyaratan.

Pada kesempatan yang sama, Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Frits Wilem R. Pelamonia menegaskan kepada para peserta bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparan, obyektif, dan bebas KKN, guna menunjang Korem 174 menjadi wilayah dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bebas Melayani (WBBM) ditandai dengan penandatanganan pakta integritas beberapa waktu lalu.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • 189 Anak Muda dari Merauke Papua Ikut Seleksi untuk Jadi Prajurit TNI AD
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved