Rahmad Handayani Apresiasi Donatur Pembangunan Mushala Nurul Ikhlas Kulim
Minggu, 20-03-2022 - 12:13:05 WIB
Rahmad Handayani
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Keinginan masyarakat tempatan dan pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Pekanbaru untuk membangun sebuah mushala di kelurahan Bebatuan, kecamatan Kulim, akhirnya terwujud.

Pada Sabtu (19/3/2022) panitia pembangunan mushala yang diberi nama Nurul Ikhlas ini mengundang berbagai elemen untuk memulai pembangunan rumah Allah tersebut.

Terlihat hadir Ketua PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar, Camat Kulim yang diwakili Kasi Kesos, Samhuri, Ketua Karang Taruna Ade Gunawan, Ketua PK KNPI Rahmad Handayani, RW 12 M. Ali Imran dan tokoh agama serta masyarakat.

Sebelum acara dimulai juga terdengar alunan suara gendang tambua mengiringi para tamu undangan.. Tambua merupakan alat musik tradisional khas Pariaman, Sumatera barat.

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushala Nurul Ikhlas dibuka langsung oleh Panitia Pembangunan mushala Nurul Ikhlas.

Pada kesempatan itu, Ketua PKDP Kecamatan Tenayan-Kulim Khairil Sikumbang memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya dirinya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan.

Peletakan batu pertama dimulai oleh Ketua PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik, pertanda pembangunan Mushalla Nurul Ikhlas resmi dimulai.

Sementara itu Ketua PK KNPI Rahmad Handayani disela acara terlihat terharu dan bangga melihat kekompakan warga dan masyarakat yang tergabung di organisasi.

"Saya terharu melihat kekompakan dan sikap gotong royong dari warga hingga organisasi PKDP bersatu, saling bahu membahu untuk menyumbangkan rezkinya demi membangun rumah Allah ini, " puji Rahmad.

Tidak hanya itu, yang lebih menakjubkan lagi kata Rahmad. ada satu yang sangat membanggakan dan membuatnya salut dengan Ketua PKDP Kota Pekanbaru, Abu Bakar Sidik yang menyumbang 100 sak semen.

"Lebih salut lagi melihat Ketua PKDP ini yang mendidik anaknya dengan pola kebaikan. Tadi diacara tersebut anak Pak Abu Bakar Siddik juga turut menyumbangkan celengan untuk bangun mushallah, itu yang membuat saya salut dan memberikan apresiasi," ucap Rahmad.

Menurut Rahmad, selaku Ketua PK KNPI Kecamatan Kulim dirinya mengajak seluruh masyarakat sekitar maupun masyarakat kota Pekanbaru sedikit menyisihkan Rezki untuk pembanguan Mushalla Nurul Ikhlas.**/hz

 




 
Berita Lainnya :
  • Rahmad Handayani Apresiasi Donatur Pembangunan Mushala Nurul Ikhlas Kulim
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved