Bupati Kampar: Saat Musrenbang Jangan Ada Kepala Desa yang Tidak Hadir
Rabu, 21-02-2022 - 22:34:21 WIB
Bupati Kampar: Saat Musrenbang Jangan Ada Kepala Desa yang Tidak Hadir
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Dapil-IV Wilayah III tahun 2022 secara resmi dibuka langsung Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, di Aula Kantor Camat Kampar, Senin (21/2/2022).

Dalam arahannya Catur Sugeng Susanto menyampaiakn bahwa  Musrenbang kecamatan adalah agenda untuk membahas  dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan skala prioritas pembangunan di kecamatan.

Untuk itu, sebagai wadah resmi dan formal yang utama harus hadir adalah para kepala Desa. Akan tetapi, pada kesempatan tersebut ia melihat langsung tingkat kehadiran para kepala desa dalam pembahasan tersebut. Dimana dari 59 desa atau kepala desa dengan Lima kecamatan tersebut terlihat hanya lebih kurang 25% kades yang hadir.



"Bagaimana nantinya para Kades bisa menyampaikan atau mengusulkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakatnya. Karena dalam pembahsan saja tidak hadir walaupun Bupati Kampar, Sekda Kampar, Anggota DPRD dan Dinas terkait hadir," kata Catur.

Catur menghimbau bagi para kepala desa yang hadir agar bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan anggota DPRD di Dapil Masing-masing, hal ini perlu juga agar keinginan masyarakat bisa terakomodir.



"Aspirasi yang dilaksanakan agar dapat menghasilkan usulan rencana program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),  dan menjadi dasar dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD, Prioritas dan Plafon Anggaran sementara serta Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023," kata Catur.

Mengacu pada Musrenbang Desa yang dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, Pemkab Kampar saat pelaksanaan pra Musrenbang Kecamatan tanggal 14 sampai 18 Februari 2022 yang lalu, hingga tahapan Musrenbang RKPD di Kecamatan tanggal 21 sampai Februari 2022 yang didahului penyampaian Usulan Rencana Kerja Perangkat Daerah dan Usulan Pra-Musrenbang Kecamatan.



Selanjutnya, Catur juta menekankan seluruh OPD, Camat sampai kepala desa agar melakukan percepatan Vaksinasi Dosis, I,II dan IIII dan terus tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Vaksinasi akan terua dilaksanakam ditengah masyarakat, baik untuk para lansia maupun anak usia 6-11 tahun.

Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Kampar, Yusri, dalam sambutannya mengungkapkan, yang selalu menjadi perhatian untuk masyarakat adalah bidang pertanian, ketahanan pangan, perikanan.

"Walau pun masih pandemi Covid-19, para petani masih di bisa bertahan dan akan tetap terus melakukam pembangunan fisik Dalam infrastruktur," kata Yisri.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar: Saat Musrenbang Jangan Ada Kepala Desa yang Tidak Hadir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved