Bupati Kampar Buka Musrenbang Kecamatan Perhentian Raja
Rabu, 23-03-2022 - 19:34:50 WIB
Bupati Kampar Buka Musrenbang Kecamatan Perhentian Raja
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto membuka secara resmi Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2022 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023.



"Disaat Pendemi ini diperlukan pengorbanan untuk membantu sesama, perlu keikhlasan untuk kemajuan masyarakat. Perlu kalaboratif seluruh elemen masyarakat," kata Bupati Kampar saat membuka Musrembangcam Dapil V di Gor Bumdes Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Rabu (23/02/2022).

Bupati meminta semua elemen mengikuti perkembangan waktu dan sesuaikan dengan perkembangan zaman. Songsong Kabupaten Kampar yang maju dan berkembang dimasa yang akan datang.



"Berkat Sinergitas dan kebersamaan banyak prestasi dan Pembangunan telah di raih Pemkab Kampar," demikian dikatakan Bupati Kampar.

Dapil V Kabupaten Kampar meliputi Kecamatan Perhentian Raja dan Kecamatan Siak Hulu. Hadir pada kesempatan tersebut Eva Yuliana Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Kampar, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda Kampar.



Bupati juga mengucapkan terima kasih terhadap semua pihakyang telah hadir pada acara Musrembangcam ini, untuk proses penjaringan aspirasi masyarakat.

"Apa itu Musrenbang dan apa tahapan Musrenbang ini harusdipahami Kepala Desa dan Camat karena ini sangat penting dalam proses pembangunan, karena usulan yang dituangkan dalam RKPD menjadi dasar penyusunan APBD tahun 2023," urai Catur.

Salah satu proses penyusnan tersebut adalah Musrenbang Kecamatan dengan melibatkan seluruh elemen, dengan tujuan menyepakati usulan pembangunan desa kelurahan pada skala prioritas, melakukan klasifikasi kegiatan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Telah banyak kemajuan yang diraih oleh pemerintah, berbagai bidang, sosial, Kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan bahkan pariwisata dan terakhir kita peroleh penghargaan Kabupaten Terbaik se Indonesia pada kategori layanan publik," tutup Catur.

Sementar itu Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar, Eva Yuliana dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang ini untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat selalu diharapkan tentunya memperoleh bagian pembangunan dari APBD Kampar.

"Harapan kita semua agar pembangunan dapat merata, sehingga Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten yang maju dan dapat bersaing dengan Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Riau," kata Eva Yuliana.

Sementara itu Anggota DPRD Kampar dari pemilihan Dapil V, Iib Nursaleh dalam arahannya menyatakan bahwa Musrenbang ini dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat, khususnya dalam mengusulkan prioritas pembangunan.



"Usulkan semua, usulan 3 prioritas atau lebih , jika tidak tertampung kita bisa masukkan melalui  Pokir DPRD Kampar," Kata Iib Nursaleh.

"Ini kehormatan bagi masyarakat. Bentuk perhatian Bupati Kampar terhadap Perhentian Raja, sudah terealisasi dana Rp 4 Miliar dalam bentuk Pokir DPRD untuk Perhentian Raja dan Siak Hulu yang diperuntukkan bagi pembangunan jalan, ambulance dan fasilitas pendidikan dan kesehatan," kata Iib Nursaleh.

Sementara selaku tuan rumah, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, atas nama dua Kecamatan menyampaikan bahwa Musrenbangcam ini diikuti oleh 17 desa, 12 desa di Kecamatan Siak Hulu dan 5 desa Kecamatan Perhentian Raja.**/rus





 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Buka Musrenbang Kecamatan Perhentian Raja
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved