Percepatan Vaksinasi Dosis 2, Pemkab Kampar Tempatkan 14 Kepala OPD di Kecamatan
Selasa, 08-03-2022 - 13:46:48 WIB
Rapat percepatan Vaksinasi Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Karena masih rendahnya capaian vaksinasi dosis II di Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten melalui Satuan Tugas Covid-19 mengambil langkah percepatan dengan menempatkan 14 Kepala Dinas di 14 Kecamatan.

Menurut Bupati Kampar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri, saat memimpin rapat Koordinasi percepatan Vaksinasi di ruang rapat Bupati Kampar, Selasa (8/3/2022), saat ini vaksinasi secara menyeluruh dalam dosis I telah mencapai diatas 80%. Akan tetapi sebanyak 14 Kecamatan dari 21 Kecamatan capaian vaksinasi masih dibawah 60%. 

Sementara untuk dosis II sendiri kampar saat ini masih diatas 50% dengan target diatas 70%. Begitu juga dengan Dosis anak-anak sekolah masih 50% target 100%, sedangkan untuk Lansia sudah diatas 60% dengan target 70%. Untuk itu semua sasaran dosis II harap kita semua sebelum bulan puasa sudah menycapai 70%.

"Untuk percepatan vaksinasi tersebut, maka sebanyak 14 kepala OPD akan ditempatkan di Kecamatan untuk mengkoordinir, melaksanakan vaksinasi langsung di Kecamatannya masing-masing mulai besok pagi, rabu 9 Maret 2022," kata Yusri.

14 OPD dan Kecamatan yang ditugaskan tersebut antara lain Sekretariat Daerah dua Kecamatan, Siak Hulu dan Tambang dibantu Staf Ahli Bustan Kecamatan Sial Hulu, Kadis Ketahanan Pangan Kecamatan Tambang.

Kemudian Staf Ahli Ekonomi Zamzami Hasan Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kadis Perpustakaan dan Arsip Nurhasani Kecamatan Kampar, Kadis Perikanan Kecamatan Tapung Hulu, Kadis Sosial Bangkinang, Kadis Pariwisata Kecamatan  XIII Koto Kampar.

Selanjutnya, Kasatpol PP Kecamatan Koto Kampar, Kadis Perindustrian Kecamatan Salo, Kadis Koperasi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kadis P dan K Kecamatam Kuok, Kepala Kesbangpol Kampa, Kadis Ketahnan Pangan Kecamatan Rumbio Jaya, serta Kadis PMD Kecamatam Kampar Utara.

Yusri mengharapkan, seluruh tim atau Kepala OPD segera menjalankan tugasnya mulai besok sudah berada di Kecamatan guna rapat dan gerakan cepat bersama pihak Perusahaan, Camat, Kades, Koramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Koodinator Lapangan, Kepala Puskesmas, KUA, serta para Pucuk Suku.

"Dalam perencanaan, sebelum bulan
Ramadhan kita sudah menyelesaikan ini semua. Agar dalam bulan ramadhan kita bisa melaksanakan ibadah seperti biasanya sebelum pandemi Covis-19 termasuk hari raya Idul Fitri nantinya," kata Yusri.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Percepatan Vaksinasi Dosis 2, Pemkab Kampar Tempatkan 14 Kepala OPD di Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved