Bantu Kerusakan Rumah Masyarakat Tual, Bakamla Terjunkan Tim Patroli
Sabtu, 05-03-2022 - 20:24:27 WIB
Bakamla RI
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mengurangi beban masyarakat Tual yang mengalami musibah kerusakan rumah dan kerusakan dinding penahan tanah yang terbuat dari beton (talud) akibat tekanan air laut, Bakamla RI bersama Pemkot Tual terjun langsung ke lokasi terjadinya musibah tersebut di Pulau Kur, Kecamatan Kur Selatan, Kota Tual, Jumat (4/3/2022).

Bakamla RI dari jajaran  Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPPKL) Tual mengerahkan Kapal Patroli Catamaran 5-07 menuju Pulau Kur. Dalam operasi ini Bakamla RI dipimpin oleh Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat sedangkan Pemkot Tual dipimpin oleh Wakil Walikota Tual Usman Tamnge.

Adapun tujuan pelaksanaan peninjauan ke lokasi masyarakat yang terdampak kerusakan rumah dan talud adalah untuk memperoleh informasi dan data yang jelas guna pelaksanaan perbaikan nantinya.

“Turut sertanya SPPKL Tual dalam membantu kegiatan Pemkot Tual ini merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melalui Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, untuk menjawab permintaan surat dari pemerintah daerah tersebut dengan mengerahkan Catamaran 5-07,” ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

Diketahui sebelumnya, SPKKL Tual mendapat surat permohonan dari Pemerintah Kota Tual untuk membantu Pemerintah Kota Tual dalam menjalankan program pemerintah di pulau-pulau terpencil.

“Ini sebagai bentuk sinergi Bakamla dengan Pemerintah Kota Tual dalam mendukung Program Pemerintah Daerah Kota Tual,” ucap Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.**/cha

 




 
Berita Lainnya :
  • Bantu Kerusakan Rumah Masyarakat Tual, Bakamla Terjunkan Tim Patroli
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved