Aisyah, Siswi MTsN Andalan Pekanbaru Jadi Juara I MTQ Internasional di Qatar
Sabtu, 26-02-2022 - 16:36:39 WIB
Aisyah
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Aisyah Nur Ramadhani (13) siswi kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru, menjadi juara 1 Musabaqoh Tilawatil Quran Internasional (MTQ) Tijan Annur Qatar 2022.

Aisyah, anak pasangan Susandri dan Milasari ini berhasil mengharumkan nama Indonesia, setelah bersaing dengan 51 peserta dari berbagai Negara di ajang  MTQ Internasional tersebut.

Awalnya Aisyah Nur Ramadhani dijadwalkan untuk hadir langsung di Qatar. Namun, karena kasus Covid-19 meningkat, lomba digelar dengan cara daring dan tayang di TV Qatar.

MTQ internasional ini memang baru pertama diikuti Aisyah. Dia satu dari 10 perwakilan anak Indonesia yang ikut dalam (MTQ) Tijan Annur Qatar tersebut.

Final MTQ Internasional Tijan Annour Qatar digelar pada Kamis (24/2/2022), jam 13.00-15.00 WIB. Tepat pukul 19.25 WIB, Dewan Juri MTQ Qatar menetapkan Aisyah Nur Ramadhani sebagai juara 1 dalam ajang tersebut.

Aisyah bersaing dengan Ahmad Azfar Azra dari Malaysia, Wafa Maulida Ulfa dari Jawa Barat Indonesia. Lalu, Zulfa Ayatul Husna dari Lampung Indonesia, dan  Muhammad Abu Bakar dari Pakistan.

"Alhamdulillah, tahniah dan selamat buat Ananda Aisyah Nur Ramadhani. Dia merupakan putri Riau yang memiliki segudang prestasi di tingkat lokal, regional dan Nasional, bahkan kini telah meraih prestasi di tingkat Internasional," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Gubri, prestasi ini suatu kebanggaan bagi Riau. Ia berharap Aisyah bisa terus berprestasi di bidang keagamaan dan menjadi penyemangat bagi masyarakat Riau dalam mencintai Alquran.**/zie/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Aisyah, Siswi MTsN Andalan Pekanbaru Jadi Juara I MTQ Internasional di Qatar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved