Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Rimbo Panjang Kampar
Jumat, 18-02-2022 - 19:24:17 WIB
Kapolda Riau di Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolda Riau Irjen M Iqbal tinjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di halaman kolam pancing Galatama Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Jumat, (18/2/2022).

Kapolda yang didampingi Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri juga sekaligus mengikuti Video Comference dengan Presiden Jokowi dari lokasi.

Presiden dalam arahannya menegaskan, kunci dari penanggulangan Covid-19 adalah vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Saya rasa kalau dua ini kita tingkatkan secara masif di masyarakat Insha Allah negara kita bisa berubah dari pandemi menjadi endemi dan peningkatan ekonomi bisa kita percepat.”ujar Jokowi.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah, unsur TNI-Polri serta lapisan masyarakat dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, dan berharap agar selalu menjaga protokol kesehatan dan utamakan pemakaian masker.

Sementara itu Kapolda Riau dalam wawancaranya usai mengikuti video Comference dan peninjauan vaksinasi massal mengatakan capaian vaksinasi Provinsi Riau untuk dosis pertama sudah lebih dari 91,3 persen, dan dosis dua menyentuh 65 persen.

“Kita optimis dosis dua awal Maret kita dedikasikan dengan seluruh stakeholder, seluruh masyarakat mencapai angka 70 persen seperti apa yang di amanatkan dan diperintahkan Bapak Presiden untuk mengantisipasi mentransmisikan covid-19 khususnya varian omicorn,” ujar M. Iqbal

Kapolda Riau juga menyampaikan untuk dosis III (booster) Riau berada pada urutan ke 15 dari 34 Provinsi di Indonesia hampi 4 persen dari total vaksinasi.

“Untuk lansia yang akan kita kebut dan saat ini hampir 63 persen tetapi sama dengan dosis II kita dedikasikan bulan Maret kita optimis mencapai 70 persen, begitu juga anak-anak,”ucap M. Iqbal lagi.

Kapolda Riau mengatajan, seluruh stakeholder, TNI Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat bersatu padu dalam mempercepat laju vaksinasi ini.

"Karena kita faham varian omicorn ini transmisinya sangat luar biasa berkali lipat dari pada varian-varian sebelumnya," kata Kapolda.

Terakhir Kapolda menjelaskan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi secara serentak sebanyak 350 titik di Provinsi Riau.

Sementara Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri mengatakan untuk Kabupaten Kampar capaian vaksinasi per 17 Februari tahun 2022, Dosis pertama mencapai 82,74 persen, dosis dua 51,08 persen dan dosis III (Booster) 2,54 persen.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi lansia, dosis pertama mencapai 60,40 persen, dosis dua 36,26 persen, dosis tiga (booster) 1,56 persen.

Dan capaian vaksinasi Covid 19 untuk anak-anak dosis pertama mencapai 40,73 persen dan dosis dua 0,47 persen.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Rimbo Panjang Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved