Puji Penanganan Covid-19 Kampar, Kapolda Riau: Harus Ditingkatkan Lagi
Senin, 14-02-2022 - 15:49:46 WIB
Zoom Meeting Kapolda Riau terkait Covid-19
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal memuji penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar. Tetapi Kapolda juga meminta agar capaian hari ini harus ditingkatkan lagi, terutama target vaksinasi untuk lansia dan anak-anak.

Pujian ini disampaikan kapolda saat teleconferene bersama Gubernur Riau, Bupati/Walikot dan Kapolres se Provinsi Riau, Senin (14/2/2022), terkait penanganan covid-19 dan capaian vaksinasi di Provinsi Riau.

Dari Kabupaten Kampar telekonference ini diikuti langsung oleh Sekda Kampar Drs Yusri dan jajaran, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba dan para Pejabat Utama Polres Kampar, dari  ruang Zoom Meeting Polres Kampar.



Kapolda juga menyatakan terimakasih terhadap kinerja Bupati dan Forkopimda Kabupaten /Kota se Riau dan mengingatkan untuk jangan lengah dan lalai, agar target vaksinasi Lansia dan anak-anak dapat mencapai target pada akhir Februari 2022.

"Good job. Vaksinasi yang masih dibawah, lanjutkan kinerja, lakukan inovasi dan kreasi dalam percepatan vaksinasi dan lakukan penerapan protokol kesehatan," kata Kapolda Riau.

Terakhir Kapolda meminta agar Kapolres seluruh Riau menindak lanjuti vaksinasi. Libatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dalam penanggulangan. Maping, harus cerdas, sesuai dengan kondisi daerah.



"Ada target, sosialisasi untuk mengajak menggunakan masker, ajak semua masyarakat menerapkan Prokes," katanya.

Sementara itu Sekda Kampar manyatakan siap melaksnakan instruksi Kapolda Riau dan mengatakan sudah melakukan berbagai langkah percepatan vaksinasi untuk Lansia, anak sekolah maupun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita kemarin telah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh ASN dan hari ini kita melakukan vaksinasi kepada Lansia. Alhamdulilah vaksin I sudah lebih dari 80 Persen, vaksin II  diatas 60 persen," kata Yusri.

Menurut Yusri, khusus untuk anak sekolah bagi yang belum vaksin agart belajar melalui daring, sementara untuk yang telah vaksin dapat belajar tatap muka. Hal ini telah disetujui oleh Kapolda Riau.

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si yang diwakili oleh Sekda Provinsi Riau SF Haryanto menyatakan bahwa perkembangan 10 hari terakhir adanya peningkatan trand kenaikan khususnya Omicron.

"Di Provinsi Riau saat ini masih ada vaksin yang hampir habis masa berlaku atau Expired," kata SF Haryanto.

Gubernur juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau siap membantu Kepada Pemerintah Kabupaten /Kota yang kekurangan obat atau vaksin.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Puji Penanganan Covid-19 Kampar, Kapolda Riau: Harus Ditingkatkan Lagi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved