Percepatan Investasi, Sekda Kampar Hadirkan Perusahaan Terkait Perizinan
Selasa, 25-01-2022 - 18:38:22 WIB
Sekda Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar kembali melakukan evaluasi terhadap percepatan pelayanan publik, khususnya dalam pengurusan perizinan. Prinsipnya, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat.

"Kita komit mendukung percepatan investasi untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kampar," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, saat melakukan audiensi dengan beberapa perusahaan di Kabupaten Kampar.

Menurut Yusri, paradigma lama harus diubah dan ikuti perkembangan zaman, sesuaikan dengan situsi dan perkembangan teknologi. Perusahaan juga diminta dapat menyesuaikan dengan kemudahan yang telah diberikan Pemkab Kampar, dengan melengkapi seluruh persyaratan.

Yusri yang juga Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) mengatakan, audiensi bersama perusahaan ini dilakukan agar permasalahan ataupun kendala yang dihadapi oleh perusahaan dalam pengurusan perizinan dapat terselesaikan dengan baik.

Yusri yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar, Hambali, menjelaskan, sebelum melakukan audiensi Pemkab sudah melakukan rapat bersama anggota TKPRD Kampar.

"Saya selaku Ketua TKPRD berkewajiban untuk melakukan audiensi bersama perusahan, OPD terkait dan juga menghadirkan BPN guna menanyakan apa yang menjadi pokok permasalahan atau kendala yang sebenarnya, sehingga pengurusan perizinan nantinya dapat kita selesaikan bersama-sama," katanya.

Apabila perusahan tidak dapat menyelesaikan perizinan dengan tuntas, menurut Yusri, hal ini akan berdampak terhadap pajak dan retribusi daerah, sehingga akan berdampak juga terhadap investasi daerah.

"Saya berharap ke depan permasalahan perizinan ini dapat terselesaikan dengan cepat, sehingga investasi di Kabupaten Kampar semakin bertambah, karena sektor perizinan ini sangat berpengaruh terhadap investasi daerah yang kita harapkan dari investor investor yang ada di Kabupaten Kampar.**/rus.




 
Berita Lainnya :
  • Percepatan Investasi, Sekda Kampar Hadirkan Perusahaan Terkait Perizinan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved