Dikunjungi PW MOI, Sekdaprov: Mari Bersinergi Membangun Riau Lebih Baik
Selasa, 25-01-2022 - 09:10:32 WIB
Pengurus PWI MOI dan Sekdaprov Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pengurus Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan Pekanbaru, berkunjung dan bersilaturahmi dengan Sekretaris Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Harianto, Senin (24/1/2022) sore.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua PW MOI Riau Harmen Fadly (Boma), Sekretaris Rio Kasairy, Waka Hubungan antar Lembaga Sadrial. Dari PW MOI Pekabaru ada Aprianto, Ketua dan Alexander, Sekretaris.

Ketua PW MOI Riau menyampaikan bahwa kehadiran PW MOI di Riau akan menjadi wadah bagi wartawan media online, dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah terkait publikasi.

“Kita ini adalah mitra pemerintah dalam hal publikasi atas semua capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah, namun tetap kritis dan independen dalam menyajikan pemberitaan. Jadi tidak boleh ada intervensi dari siapapun terkait dengan produk jurnalistik yang dihasilkan oleh wartawan,” kata Boma.

Boma menambahkan, hak-hak wartawan juga menjadi prioritas bagi PW MOI, seperti hak kesehatan untuk mendapatkan BPJS sampai hak wartawan untuk mendapatkan perlindungan hukum, jika nanti ada permasalahan yang ditimbulkan dari produk jurnalistiki yang ia buat.

Menurut Boma, seluruh anggota PW MOI akan dibekali dengan berbagai pelatihan dan seluruh anggota akan selalu ingatkan untuk tidak membuat berita yang bersifat sara dan hoaks.

Sementara Ketua PW MOI Pekanbaru menambahkan, saat ini sudah ada sekitaran 40 wartawan di Pekanbaru yang bergabung ke PW MOI Pekanbaru dan akan terus bertambah sampai saat pelantikan 23 Februari 2022.

“Antusias kawan-kawan wartawan Pekanbaru cukup banyak yang ingin bergabung. Kita berharap dengan tingginya antusias dapat membuat PW MOI Pekanbaru menjadi organisasi besar dan mampu memberikan manfaat kepada para wartawan media online,” katanya.

Sedangkan Sekdaprov SF Harianto mengaku senang dengan hadirnya PW MOI di Riau sekaligus mengucapkan selamat.

"Semoga PW MOI mampu mengayomi wartawan-wartawan media online, kartena sebagai wadah tentunya memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mendidik," katanya

“Selamat kepada PW MOI yang sudah ada di Riau, semoga ke depan bisa bersinergi untuk mebangun Riau lebih baik lagi,” tutupnya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Dikunjungi PW MOI, Sekdaprov: Mari Bersinergi Membangun Riau Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved