KWT Bucer Sialang Rampai Tanam Jagung Bersama Dinas Ketapang Pekanbaru
Rabu, 19-01-2022 - 12:41:13 WIB
KWT Bucer Sialang Rampai Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kelompok Tani Bunda Ceria (Bucer) Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Pekanbaru pada Selasa (18/01/2022) melakukan acara menanam bibit jagung manis bersama Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru.

Sebelum memulai penanaman jagung pada pukul 16:00 WIB, hujan pun turun dengan lebat dan ini tentunya menjadi keberkahan bagi Kelompok Wanita Tani Bunda Ceria ini.

"Hujan ini berkah bagi kami, karena bisa membuat jagung tumbuh dengan subur," kata Ketua KWT Bucer Wike Wulandari yang hadir bersama para anggota KWT Bucer.

Sementara itu Kadis Ketapang Pekanbaru Alex Kurniawan diwakili oleh Kabid Ismail. Ikut hadir Kabid ketersedian dan kerawanan pangan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Miharlin.

Juga terlihat hadir Kasi kerawanan pangan, Susi Indri, Kasi sumberdaya pangan Ceria Dona. Kasi keamanan pangan Dewi Sri Rejeki, Kasi penganekaragaman pangan.

Lurah Sialang Rampai diwakili Seklur Wiwin Permatasari, Kasi Kesos, PPL BPP Kulim Alputra serta turut hadir Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim Rahmad Handayani.

Sebelum menanam jagung, Kepala Bidang Ismail saat memberikan sambutannya mengungkapkan dirinya hadir mewakili Kepala Dinas dan memohon maaf atas ketidak hadiran Kadis..

"Meski demikian, Kepala Dinas Bapak Alex Kurniawan berpesan kepada ibu-ibu kelompok wanita tani Bunda Ceria (Bucer) agar tetap jaga kekompakan. Kemudian tanam dan rawat jagung sesuai dengan jadwalnya ya ibu-ibu " jelasnya.

Di sela sambutannya Ismail atas nama Kepala Dinas Alex Kurniawan juga mengucapkan terimakasih atas undangan dari Kelompok Wanita Tani Bunda Ceria.

"Insyaallah nanti kami bersama Kepala Dinas akan membahas apa yang bisa nantinya kita bantu kelompok ini," kata Ismail.

Begitu juga Al Putra selaku PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Kelurahan Sialang Rampai yang menjelaskan kepada Dinas Ketapang Pekanbaru bahwa KWT Bucer ini saat dapat bantuan pada tahun 2020 berjalan bagus.

"Tetapi pada tahun 2021 KWT Bucer tidak mendapatkan dana tambahan Rp 15 juta seperti yang dijanjikan itu," ujar Al Putra.

Al Putra berharap kepada Dinas Ketapang yang sudah melihat langsung kelapangan agar dapat membantu kelompok KWT Bucer ini.

Sementara Ketua kelompok Tani Bunda Ceria (Bucer) Wike Wulandari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru yang di wakili oleh Kabid.

"Terimakasih sudah sudi hadir di KWT kami. Pak Kabid kan sudah melihat kondisi KWT kami ini, kiranya setelah dari sini harapan kami kepada Bapak-bapak dan Ibu dari Dinas Ketapang dapat mensuport kelompok kami, karena kelompok KWT kami setelah mendapat rumah demplot ini belum ada bantuan lagi untuk pengembangan Demplot (rumah bibit) kami," kata Wike.

Usai kata sambutan, kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara bersama-sama.

Setelah itu Dinas Ketapang bersama KWT Bucer,PPL dan Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim dipersilahkan untuk memanen pohon kangkung di area penanaman jagung.**/Hz




 
Berita Lainnya :
  • KWT Bucer Sialang Rampai Tanam Jagung Bersama Dinas Ketapang Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved