Perdana, SMK Kesehatan GENUS Riau Lepas Siswa Praktek Kerja Industri
Selasa, 18-01-2022 - 14:44:25 WIB
Pelepasan Prakerin Siswa SMK GENUS
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dengan meriah dan hikmad berlangsung upacara ucap janji pelepasan Prakerin dan syukuran SMK Genus Riau, di Hotel Alpha Pekanbaru, Selasa 18 Januari 2022.

Acara dihadiri oleh Anggota DPR-RI, yang diwakili oleh Almusyairi, yang merupakan staf ahli Jhon Erizal dan didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati, Kepala Dinas Provinsi Riau yang di wakili Riyati Ningsih, serta unsur pimpinan Rumah Sakit Ibnu Sina, Aulia Hospital dan PMC Pekanbaru

Ketua Yayasan Bintang Insan Nusantara (Binus) Defi Endri, yang didampingi oleh Kepala Sekolah Genus Riau Rika Gusnita Kadar, saat memberi sambutan mengatakan bahwa acara ini adalah acara perdana dilaksanakan bagi SMK Genus Riau, dalam rangka pelepasan siswa untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Defi Endri mengatakan bahwa pelepasan siswa ini berasal dari jurusan Farmasi dan Asisten Keperawatan berjumlah 38 orang .

Ketua Yayasan Binus berharap agar siswa yang melakukan prakerin baik di apotik, maupun di rumah sakit, agar bisa menjaga nama baik sekolah, menjaga etika atau tata krama.

"Pintar-pintar membawa diri serta harus bisa menyesuaikan diri dilingkungan baru disaat ikuti program praktek kerja industri ini," katanya.

Defi Endri menegaskan bahwa prakerin ini merupakan singkronosasi dari belajar di kelas dan kemudian di aplikasikan dalam praktek dilapangan.

"Kegiatan prakerin ini merupakan pengalaman bagi siswa disaat kerja dimasa yang akan datang, karena banyak yang diperoleh dan didapati saat Prakerin," katanya.

Defi Endri dengan rasa bahagia dan bangga, memberikan Laptop bagi siswa yang berprestasi. Hal ini dengan tujuan semoga prestasi demi prestasi yang diraih oleh siswa, akan disusul oleh adik-adiknya dimasa akan datang.

"Dengan prestasi yang diraih siswa SMK Genus, secara langsung akan meningkatkan mutu pendidikan serta daya saing dengan sekolah lain," katanya.

Sementara itu anggota Komisi V DPRD Propinsi Riau, Ade Hartati, ketika melepas secara resmi siswa yang akan Prakerin mengatakan bahwa Pemrov Riau sekarang sedang menggalakkan dan fokus ke vokasi. Untuk itu tepat kiranya SMK Genus mengembangkan vokasi khusus yakni vokasi bidang kesehatan.

Sedangkan kepada Dinas Pendidikan Riau yang diwakili Seksi Kurikulum, Riyati Ningsih, sangat mengapresiasi pelepasan siswa prakerin Genus yang spektakuler dan menginspirasi ini.

"Mudah-mudahan kegiatan serupa ini bisa ditiru oleh sekolah sekolah SMK yang lainnya di Riau," ujarnya.

Harapan Dinas Pendidikan Provinsi Riau ke depan, SMK Kesehatan Genus mampu mengharumkan nama Riau di tingkat Nasional, berupa LKS tingkat Nasional bidang kesehatan dan mampu melahirkan tamatan yang kompetitif,il inovatif dan mampu bersaing di era digitalisasi.

Ikut memberikan sambutan Wakil direktur RS Aulia Hospital, Heri, yang mengatakan bahwa pihaknya sudah 7 tahun menjalin MiU dengan SMK Kesehatan Genus Bukittinggi.

"Alhamdulillah sudah 7 orang alumni SMK Genus kita terima bekerja di RS.Aulia Hospital," ujar Heri.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Perdana, SMK Kesehatan GENUS Riau Lepas Siswa Praktek Kerja Industri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved