40 Orang Guru PAUD Kampar Ikuti Diklat, Juli Mastuty: Tingkatkan Kompetensi
Selasa, 11-01-2022 - 19:06:31 WIB
Diklat PAUD Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua  Pimpinan Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kampar, Ny. July Mastuty Yusri, melakukan Kunjungan Belajar Lokal (KBL) dengan peserta Diklat  Berjenjang Tingkat Dasar bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi, Kabupaten Kampar, bertempat di TK Aisyiyah  Busthanul Atfhal II Bangkinang Kota, Selasa (11/01/2022).

Diklat  Berjenjang Tingkat Dasar Bagi 40 orang Guru PAUD Moda Daring Kombinasi ini di gelar oleh PD Himpaudi Kabupaten Kampar.  Diklat ini digelar selama 37 hari kerja,  mulai 2 Desember 2021 sampai 26 Januari 2022.

Menyampaikan pesan dari Bunda Paud Kampar, July Mastuty Yusri mengatakan bahwa di Kampar saat ini satu Desa Satu Paud dan Kampar juga sedang menuju Paud yang Holistik Integratif.

"Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini sangat bermanfaat bagi guru PAUD. Diantaranya  dapat meningkatkan kompetensi pendidik PAUD, menambah wawasan dan pengalaman,  memahami karakteristik peserta didik, memahami tumbuh kembang anak dan meningkatkan rasa percaya diri bagai pendidik PAUD," kata Juli Mastuti.

Juli juga mengatajan, dengan Diklat anak didik juga mendapatkan manfaat, diantaranya anak semakin berkualitas dan semakin berkarakter karena kunci kualitas anak ada pada guru yang berkualitas.

"Manfaat juga akan didapat oleh lembaga pendidikan karena kepercayaan masyarakat akan terus meningkat ketika lembaga pendidikan sudah berkualitas," tambahnya.

Disampaikan July Mastuty bahwa PAUD merupakan tenaga profesional yang tugasnya bukan hanya merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran serta melakukan penilaian, namun juga melakukan pembimbingan,  pengasuhan dan perlindungan anak didik.

"Mengingat  beban tugas yang tidak mudah  inilah maka pendidik PAUD dituntut untuk terus maju  meningkatkan kompetensi diri," kata July.

Ditambahkan July, Diklat berjenjang ini secara umum bertujuan  mempersiapkan pendidik agar menjadi lebih profesional menjalankan  tugasnya dalam  merencanakan,   melaksanakan pembelajaran dan mengusahakan  tumbuh kembang  anak usia dini  secara optimal.

Sementara itu Ketua Panitia Nur Asma Syukri menyampaikan bahwa peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini berjumlah 40 orang yang berasal dari 9 kecamatan, yakni kecamatan Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah, Siak Hulu, Tapung , Tapung Hilir, Kampar, Kampar Utara, Kampar Kiri dan Bangkinang Kota.

Materi pembelajaran terdiri dari 9 modul dengan 48 jam tatap muka virtual, dan tugas mandiri dengan jumlah 210 jam pelajaran. Peserta dibimbing oleh 4 orang pembimbing.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • 40 Orang Guru PAUD Kampar Ikuti Diklat, Juli Mastuty: Tingkatkan Kompetensi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved