Prajurit TNI di Papua Ajak Warga Sulap Tanah Adat Jadi Lahan Produktif
Jumat, 07-01-2022 - 11:33:37 WIB
Goro TNI dan warga di Papua
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Memanfaatkan lahan tidur untuk membantu ketahanan pangan, prajurit TNI di Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 126/KC, mengajak masyarakat gotong royong membersihkan tanah adat dan menjadikannya perkebunan jagung dan padi darat, di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, Jumat (07/01/2022), kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, serta menciptakan lingkungan rapi, indah, dan menghasilkan dengan mengubah lahan tidur menjadi lahan perkebunan yang produktif.

“Ini salah satu bentuk nyata bakti TNI dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Diharapkan nantinya dapat terwujud sinergitas yang solid dari kegiatan ini dan secara bersama-sama kita dapat mengangkat perekonomian masyarakat dari hasil perkebunan di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Wadan Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 126/KC Sertu Alvinus Saragih mengatakan, kegiatan gotong royong membuka lahan perkebunan ini bukan hanya prajurit Satgas TNI saja yang bekerja membersihkan lahan, akan tetapi terlihat pula masyarakat Kampung Somografi ikut berpartisipasi  membersihkan ilalang dan memotong rumput di lahan tersebut yang sudah lama tidak dibersihkan.

“Sasaran kerja bhakti adalah memotong rerumputan dan ilalang di area tanah adat tersebut untuk di sulap menjadi lahan perkebunan yang produktif dan lahan tersebut siap ditanami bibit Jagung dan padi darat,” kata Alvianus.

Alvianus berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara Satgas TNI Yonif 126/KC dengan masyarakat setempat.

“Kami juga sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang sangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong pembersihan lahan di kampungnya,” tutup Alvian.

Kepala Kampung Somografi, Lukas Tomb menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Somografi, yang dengan tulus dan ikhlas mengajak dan membantu warga Kampung Somografi untuk membuka lahan tidur di tanah adat menjadi lahan perkebunan masyarakat yang produktif.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas mengajak dan membantu warga kami untuk bersama-sama membersihkan lahan, yang awalnya seperti padang rumput menjadi lahan yang bersih dan siap untuk dijadikan lahan perkebunan masyarakat, yang nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat,” ucap Lukas.**/cha




 
Berita Lainnya :
  • Prajurit TNI di Papua Ajak Warga Sulap Tanah Adat Jadi Lahan Produktif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved