Kapolri Minta Maaf Atas Kasus Melanggar Hukum Anggota Kepolisian Selama 2021
Sabtu, 01-01-2022 - 09:57:33 WIB
Kapolri
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masih ada sejumlah anggota kepolisian yang melanggar hukum dan mencederai rasa keadilan di tengah masyarakat sepanjang tahun 2021. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta maaf atas keadaan ini.

Menurut Kapolri saat menyampaikan rilis akhir tahun 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/12/2021), dirinya memiliki program kerja transformasi di bidang pengawasan.

"Tentunya, kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja ataupun perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Listyo.

Jenderal bintang empat itu menyampaikan dirinya dan seluruh pejabat utama Polri telah turun langsung, untuk melakukan pengawasan terhadap anggota dan menyebutkan pimpinan harus menjadi teladan.

Data kepolisian, kata Kapolri, menyimpulkan bahwa pelanggaran 2021 lebih menurun jika dibandingkan tahun lalu. Baik secara pelanggaran disiplin, kode etik, hingga pidana.

Namun fakta di lapangan memperlihatkan bahwa banyak kasus anggota polisi yang viral di tengah masyarakat sehingga merusak marwah institusi.

"Faktanya akhir-akhir ini kita juga dihadapkan dengan banyaknya viral yang muncul akibat penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh anggota. Tentunya ini juga membawa suasana yang merusak konsentrasi seluruh anggota yang sudah baik," katanya.

Sejumlah kontroversi terkait kinerja Polri kerap muncul sepanjang 2021 ini. Meski demikian, hasil survei Indikator Politik memaparkan bahwa kepercayaan publik terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkat menjadi 80,2 persen. Angka ini menjadi yang tertinggi sejak delapan tahun terakhir.**/ara

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Kapolri Minta Maaf Atas Kasus Melanggar Hukum Anggota Kepolisian Selama 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved