Lantik Ketua FPK Kecamatan se Kabupaten Kampar, Yusri: Kita Semua Satu
Rabu, 29-12-2021 - 14:05:54 WIB
Pelantikan FPK kecamatan di Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kampar  Drs Yusri, M.Si, mengukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan se-Kabupaten Kampar di Aula Kantor Kesbangpol Bangkinang Kota, Rabu (29/12/2021).

Pengukuhan ini desuai Surat Keputusan (SK) Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kampar nomor 001/FPK-KPR/XII/2021, tentang pengukuhan pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Kampar periode 2021 - 2025.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kampar  Drs Yusri, M.Si, mengukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan se-Kabupaten Kampar di Aula Kantor Kesbangpol Bangkinang Kota, Rabu (29/12/2021).

Dalam arahannya Yusri menyampaikan bahwa FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antara masyarakat, yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

Di samping itu, juga bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga kedamaian agar tercipta lingkungan yang harmonis disetiap etnis dan peguyuban yang ada diwilayah kabupaten kampar.

Khusus pengurus kecamatan, Yusri menegaskan hawa nantinya setiap FPK kecamatan harus memasukkan semua Peguyuban dalam struktur kepengurusan setiap kecamatan baik Peguyuban dariJawa, Minang, Batak, Aceh, Palembang dan lainnya.

"Karena semua satu dalam kesatuan Republik Indonesia," ungkap Yusri.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kampar Mahadi menyatakan bahwa kelembagaan Forum pembaruan diisi oleh seluruh tokoh masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama.

"Alhamdulilah untuk Kabupaten Kampar telah dibentuk dan saat ini kita telah melakukan pengukuhan untuk tingkat Kecamatan," kata Mahadi.

Ketua FPK kecamatan yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut antara lain, Ketua FPK kecamatan Kecamatan Koto Kampar hulu di Iskandar, XIII Koto Kampar Zaki Ahmad, Kuok, Zulfan Helmi, Salo Asrul, Bangkinang Kota Jumari, Bangkinang Drs Sudirman Datuk Pati.

Kemudian Kecamatan kampar Andra Putra, Kampa Samsiwir, Kampar Utara M Ridwan, S. Hi, Tapung Hulu  Safarudin, Tapung Hilir Edi Yanto, Rumbio Jaya Kurnia, Rambang Dahri Pane, Siak Hulu Sibus, Kampar Kiri Ahmad Syukri, Kampar Kiri Tengah Anisman, Kampar Kiri Hilir Salman, Gunung Sahilan Ramadhan, Serta Kecamatan Perhentian Raja Boy Henry.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Lantik Ketua FPK Kecamatan se Kabupaten Kampar, Yusri: Kita Semua Satu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved