Peringati HKSN, Gubri: Jiwa Gotong Royong Sudah Ada Sejak Masa Lalu
Selasa, 28-12-2021 - 17:51:57 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri sekaligus membuka kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau di Kantor Dinsos Riau, Selasa (28/12/2021).

Dalam kesempatan ini Gubri menyampaikan bahwa HKSN mengingatkan semua pihak bahwa bangsa Indonesia ini lahir dari jiwa sosial. Jiwa sosial tolong menolong dengan macam ragam adat budaya yang ada di daerah di Indonesia ini sudah ada sejak masa lalu.

Namun katanya, dengan kemajuan teknologi informasi, kemajuan zaman dan dengan berbagai ilmu pengetahuan yang ada, dikhawatirkan rasa solidaritas tersebut bisa hilang.

"Makanya diadakan HKSN ini untuk mengingatkan kita bahwa jati diri Bangsa Indonesia ini tak boleh hilang," ujarnya.

Agar rasa solidaritas ini tidak luntur dalam kehidupan masyarakat, maka Gubri meminta, semangat kesetiakawanan, kekeluargaan, semangat tolong menolong ini terus dipupuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia mengharapkan, semua pihak yang ada di Provinsi Riau yang mempunyai kemampuan dan memiliki rezeki berlebih, dapat juga memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan tujuan dapat membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

"Semangat kesetiakawanan bisa dilaksanakan setiap hari, bukan hanya setiap bulan atau seperti bulan HKSN saja. tapi setiap hari bisa kita lakukan hal-hal yang baik untuk menolong sesama anak bangsa," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubri juga menyaksikan penyerahan bantuan susu untuk anak-anak dari Kalbe Farma dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), sebanyak 12 ribu kotak yang disalurkan untuk kabupaten/kota se Riau.

Untuk itu ia berharap, melalui bantuan ini dapat membantu anak-anak Riau untuk mendapatkan gizi tambahan untuk pertumbuhan anak-anak Riau. Serta diharapkan pula dapat menurunkan angka stunting di Provinsi Riau.**/yas/mc

 




 
Berita Lainnya :
  • Peringati HKSN, Gubri: Jiwa Gotong Royong Sudah Ada Sejak Masa Lalu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved