Junaidi: AMPHURI Apresiasi Saudi Soal Kebijakan Umrah Mulai 1 Desember
Selasa, 30-11-2021 - 13:36:49 WIB
M Junaidi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang telah membuka kedatangan untuk jemaah umrah asal Indonesia, menjadi angin segar bagi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI).

Menurut Ketua Umum DPD AMPHURI Riau-Kepri, M. Junaidi, pihaknya menyambut baik kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut. 

“Dengan kebijakan pencabutan suspend Ini tentu perusahaan penyelenggara haji dan umrah di Riau sudah bisa memberangkatkan jemaah ke Tanah Suci Mekkah,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, terkait kebijakan wajib vaksin serta wajib karantina terhadap jemaah calon umrah sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah Saudi bukan suatu kendala yang berarti.

“AMPHURI Pusat dan Riau-Kepri mengapresiasi kebijakan Saudi dan ini tentu angin segar bagi para jemaah yang sejak lama merindukan baitullah untuk melaksanakan ibadah," kata Junaidi.

Junaidi menambahkan, Pemerintah Saudi telah mengeluarkan kebijakan bahwa dosis lengkap vaksin Covid-19 menjadi syarat pertama dan utama penerbitan visa umrah. Kemudian, jamaah umrah dengan visa umrah yang divaksinasi dengan dosis vaksin yang disetujui di Kerajaan Saudi, diizinkan untuk langsung memulai umrah, dan tidak perlu karantina.

Sementara bagi jamaah umrah dengan visa umrah yang divaksinasi dengan vaksin yang disetujui WHO akan menjalani karantina selama 3 hari. Selain itu harus tes PCR setelah 48 jam dimulainya karantina. Apabila hasil tes PCR negatif, maka jamaah bisa langsung Umrah.

Sebelumnya, sebut Junaidi, otoritas penerbangan Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA), pada 25 November 2021 lalu telah memperbarui aturan penerbangan internasionalnya. Yakni, terhitung 1 Desember 2021, penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju ke Arab Saudi.

Junaidi mengatakan, pencabutan status suspend oleh Saudi menjadi harapan besar bagi masyarakat muslim Indonesia untuk dapat segera sistem visa Umrah dibuka.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Junaidi: AMPHURI Apresiasi Saudi Soal Kebijakan Umrah Mulai 1 Desember
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved