Mensos Risma Temui Remaja di Jatim Korban Perundungan dan Pemerkosaan
Senin, 29-11-2021 - 06:58:18 WIB
Mensos Risma temui HN
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini datang dan menemui seorang remaja putri yang masih berusia 13 tahun, HN, yang menjadi korban perundungan dan pemerkosaan, di Kota Batu, Minggu malam (28/11/2021).

Risma tiba di Unit Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Bima Sakti, Kota Batu, langsung memasuki ruangan menemui HN secara tertutup di ruangan asesmen Pelita Hati milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. 

Risma bertemu dan berbincang dengan HN dan beberapa tim psikolog serta pendamping yang memberikan pemulihan psikologis kepada korban.

Menurut Kasubdit anak Direktorat Anak Kementerian Sosial (Kemensos), Agung Suhartoyo, dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan support kepada HN.

"Saat ini korban sudah dalam kondisi baik. Selain korban, juga ada keluarga korban yang memberikan dukungan tersendiri bagi korban untuk pemulihan kondisi psikologis. Mensos dari awal memberikan perhatian penuh terhadap kasus ini," kata Agung.

Sementara itu, Kepala UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Bima Sakti Kota Batu Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Yusmanu menambahkan, saat ini kondisi korban sudah mulai tersenyum dan membaik. Tetapi korban masih belum bisa ditemui oleh banyak orang, karena kondisinya belum sepenuhnya stabil. 

Tim juga menghadirkan pihak keluarga HN, ibunya dan adiknya, untuk sama - sama tinggal di PPSPA, untuk menjaga dan mendukung pemulihan psikis korban.

Sebelumnya diberitakan, sebuah tindakan penganiayaan dan bullying kepada seorang remaja perempuan viral beredar di media sosial. Dari hasil penelusuran, korban diketahui merupakan anak berusia 13 tahun yang tinggal di panti asuhan di Jalan Teluk Grajakan Gang XVII, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Terlihat pada video berdurasi 2 menit 29 detik korban mengalami pemukulan, tendangan, diejek, hingga dijambak rambutnya oleh beberapa teman korban. Aksi itu dilakukan oleh temannya yang tinggal di sekitar panti tersebut, di Perumahan Puri Palma, Blimbing, Kota Malang.

Sebelum dianiaya diduga korban juga disetubuhi oleh seorang tetangga panti asuhan di kediaman rumahnya di sekitar Jalan Teluk Grajakan. 

Polisi sendiri akhirnya menetapkan 7 orang tersangka, dari 10 orang anak yang ada di lokasi kejadian. Tiga orang anak tak ditetapkan sebagai tersangka dikarenakan tidak terbukti melakukan aksi perundungan.**/ara

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Mensos Risma Temui Remaja di Jatim Korban Perundungan dan Pemerkosaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved