SPN Polda Banten Terpilih Sebagai Role Model Sekolah Kepolisian di Indonesia
Selasa, 23-11-2021 - 13:28:56 WIB
SPN Polda Banten
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Lemdilkat Polri telah mebuat konsep Sekolah Kepolisan Negara (SPN). Konsep tersebut memliki indikator dan kriteria yang telah ditentukan. Berdasaran hasil survei tim Lemdiklat Polri, terpilih 3 SPN yang mejadi role model yaitu SPN Polda Bali, SPN Polda Riau dan SPN Polda Banten.

Menurut Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Banten, Kombes Pol Noffan Widyayoko di Mandalawangi, untuk menjadi role model, transformasi Polri di era revolusi industri 4.0 menuju masyarakat 5.0 harus memenuhi kriteria standar kampus ideal, keunggulan kampus (achievement) kreativitas dan inovasi,

“Penunjukan SPN Polda Banten sebagai role model atau pilot project ini berdasarkan surat telegram Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri nomor: ST/334/X/KEP./2021," katanya.

Menurut Noffan, untuk menjadi pilot project SPN harus memenuhi kriteria standar kampus yang ideal yang meliputi standar kampus sehat, kampus aman, kampus sebagai keunggulan, kampus favorit dan prestasi, serta standar kampus dengan kurikulum kekinian.

Untuk kampus unggul (achievement) meliputi tenaga pendidik (Gadik), sertifikasi pendidik (Serdik), Institusi kampus, pembinaan personel, operasional pendidikan, pelatihan olahraga, Seni, dan Budaya.

Selanjutnya untuk kreativitas dan inovasi meliputi kreativitas, inovasi, pemberdayaan SDM, company profile kampus, dan pembinaan potensi masyarakat yang meliputi ekonomi, pendidikan, pelatihan, sosial budaya dan agama.

Selanjutnya Noffan menjelaskan SPN Polda Banten patut berbangga terpilih sebagai salah satu role model sekolah kepolisian di Indonesia,

“Kita patut berbangga dengan terpilihnya SPN Polda Banten sebagai role model sekolah kepolisian di Indonesia, tentunya penunjukan ini berdasarkan kriteria yang telah ditentukan," katanya.

Menurut Noffan, ada beberapa kriteria yang telah diterapkan oleh SPN Polda Banten yaitu standar kampus sehat, kampus aman, sertifikasi tenaga pendidik, inovasi dalam bidang pendidikan serta pembinaan potensi, pembinaan masyarakat dibidang ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, dan agama.

'Saya berharap dengan ditunjuknya SPN Polda Banten sebagai role model dapat berhasil dengan baik, sehingga menjadi contoh untuk SPN yang ada di Indonesia. Tentunya hal ini tidak dapat dicapai dengan berpangku tangan saja kita harus bekerja sama, serius, konsentrasi serta berusaha seoptimal mungkin,” tutup Noffan.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • SPN Polda Banten Terpilih Sebagai Role Model Sekolah Kepolisian di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved