Sembuh Covid-19, 78 Polisi Jember Donor Plasma Konvalesen
Jumat, 29-01-2021 - 08:04:57 WIB
TERKAIT:
   
 

JEMBER - Dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19, sebanyak 78 orang anggota Kepolisian Resor (Polres) Jember mendonorkan plasma darahnya setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Mereka menggelar kegiatan aksi peduli sosial kemanusiaan ini untuk mengatasi persoalan keterbatasan stok plasma darah konvalesen, guna membantu penyembuhan pasien yang saat ini terpapar Covid-19.

Menurut Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin di Jember, sebanyak 78 anggota Polres Jember yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut melakukan registrasi dan menjalani pemeriksaan darah secara ketat di UDD PMI Jember, sebelum mendonorkan plasma darahnya di RSD dr Soebandi Jember.

Kapolres yang juga penyintas Covid-19 ini mengajak masyarakat ikut berpartisipasi sebagai pendonor darah plasma.

"Kami mendorong penyintas dari anggota Polri membantu penyembuhan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dengan mendonorkan plasma darahnya," tuturnya, dikutip dari ANTARA.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengapresiasi langkah Kapolres Arif Rachman beserta jajarannya yang membantu menjaga ketersediaan darah plasma konvalesen yang sangat terbatas tersebut.

"Permintaan plasma konvalesen sangat tinggi, baik dari Kabupaten Jember maupun dari luar daerah, sehingga kami mengimbau para penyintas untuk menjadi pendonor plasma darah guna membantu terapi pasien positif Covid-19," katanya.

Menurutny, hngga Kamis (28/1/2021), jumlah antrean yang membutuhkan plasma konvalesen sebanyak 43 pasien. Golongan darah A sebanyak 11 pasien, B sebanyak 9 pasien, O sebanyak 16 pasien dan AB sebanyak 17 pasien.

"Sedangkan stok plasma konvalesen yang tersedia hanya 15 kantong dan semuanya telah dipesan sebelumnya oleh pasien," katanya.**




 
Berita Lainnya :
  • Sembuh Covid-19, 78 Polisi Jember Donor Plasma Konvalesen
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved