Tilap Rp 100 Juta dengan Dalih Urus Sertifikat Tanah, Warga Tambang Ditangkap
Kamis, 14-10-2021 - 08:27:12 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Unit Reskrim Polsek Tambang menangkap seorang tersangka kasus penggelapan uang, dengan modus membantu korbannya untuk pengurusan sertifikat hak milik tanah.

Pelaku, SB alias SO adalah warga Desa Kubang Jaya Kecamatan Tambang, ditangkap Selasa malam (12/10/2021) saat berada di Desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja.

Penangkapan tersangka SB alias SO ini atas laporan dari korban, Abdul Jalil warga Payung Sekaki Kota Pekanbaru. korban melapor ke Polsek Tambang karena ditipu oleh pelaku sebesar Rp 100 juta, dengan iming-iming akan membantu pengurusan sertifikat tanah milik korban.

Peristiwa ini bermula sekitar bulan November 2020 lalu dimana pelapor bertemu dan berkenalan dengan tersangka SB alias SO. Saat itu tersangka menyampaikan kepada pelapor bahwa dirinya bisa mengurus peningkatan surat tanah pelapor menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM).

Lalu pada hari Selasa (14/12/2020), Pelapor menyerahkan kepada tersangka uang sebesar Rp 100 juta untuk pengurusan Sertifikat Hak Milik atas tanah milik Pelapor di Kantor BPN Kampar.

Setelah korban melakukan pengecekan ke Kantor BPN Kampar, dirinya mengetahui bahwa tersangka tidak ada melakukan pengurusan Sertifikat Hak Milik untuk tanah miliknya di Kantor BPN Kampar.

Kemudian pelapor telah beberapa kali menghubungi tersangka untuk meminta uangnya dikembalikan, namun tidak ada itikad baik dari tersangka untuk menyelesaikannya hingga korban akhirnya melapor ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tambang perintahkan Kanit Reskrim IPDA Melvin Sinaga SH bersama tim untuk melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka SB alias SO.

Selanjutnya pada Selasa (12/10/2021), diperoleh informasi bahwa tersangka sedang berada di Desa Hangtuah Kec. Perhentian Raja, kemudian Kanit Reskrim bersama anggota langsung berangkat dan berhasil mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi, tersangka SB alias SO ini mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan atau penggelapan uang milik korban, kemudian tersangka dibawa ke Polsek Tambang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes saat dikonfirmasi Kamis (14/10/2021) membenarkan kejadian tersebut. Disampaikannya bahwa tersangka kini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Tilap Rp 100 Juta dengan Dalih Urus Sertifikat Tanah, Warga Tambang Ditangkap
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved