Muslimawati Catur Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar
Selasa, 12-10-2021 - 20:03:21 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Keberadaan bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat menentukan masa depan anak-anak, menjadikan  anak yang mandiri dan berkarakter, berkualitas. Peran inilah yang dilakukan oleh Bunda PAUD.

Demikian dikatakan Bunda PAUD Kampar, Muslimawati Catur saat mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar, di Pekanbaru (12/10/2021).

Hadir pada acara pengukuhan ini Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kampar July Mastuty Yusri dan seluruh pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar Khairil Amri dan camat se-Kabupaten Kampar.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan SK dan pemasangan selempang Bunda PAUD Kecamatan dan pemasangan pin PAUD.

Bunda PAUD Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Sugeng Susanto pada saat pengukuhan menyampaikan bahwa Bunda PAUD merupakan amanah yang diemban untuk menjadi  penggerak dalam menjadikan generasi penerus bangsa yang berkualitas.  

"Hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini harus  menjadi prioritas dan perhatian kita," ujarnya.

Pemerintah katanya, saat ini sedang menggaungkan program PAUD berkualitas.

"Harapan saya setiap kecamatan terbentuk minimal satu PAUD HI (Holistik Integratif)," ujarnya.

Untuk itu Bunda PAUD diharapkan dapat menjadi penggerak dalam mewujudkan PAUD Holistik Integratif ini.

"Lakukan komunikasi dengan sektor-sektor terkait, ditingkat kecamatan karena tanpa kerjasama sulit untuk mewujudkan PAUD HI ini," kata Muslimawati.

Ketua Panitia July Mastuty Yusri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan kapasitas Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Kampar diikuti oleh 21 Bunda PAUD Kecamatan. Sedangkan Bunda yang dikukuhkan sebanyak 12 orang.

Pengukuhan ini sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Secara Holistik serta dalam bentuk pengamatan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945" Kata Juli Mastuti.

Sementara itu Kabid PAUD Dinas Dikpora Kabupaten Kampar Khairil Amri mengharapkan kepada  Bunda PAUD untuk dapat mensosialisasikan layanan PAUD HI.

"Setelah pengukuhan ini Bunda PAUD diharapkan dapat menyusun struktur Pokja Bunda PAUD Kecamatan dengan mempedomani struktur Pokja Bunda PAUD Kabupaten," ujarnya.

Kegiatan penguatan kapasitas Bunda PAUD Kecamatan ada beberapa materi yang disampaikan narasumber diantaranya,  Peran Bunda PAUD, Mengapa PAUD Penting?,  Strategi Melibatkan Orang Tua di PAUD, PAUD Berkualitas.

Sedangkan narasumber berasal dari Pokja Bunda PAUD, Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Muslimawati Catur Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved