Bupati Kampar Apresiasi Gebyar Seni Budaya Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung
Senin, 11-10-2021 - 09:50:11 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Atas prakarsa seluruh elemen masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dan pihak swasta, acara Gebyar Seni Budaya di Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung dapat terlaksana dengan baik dan sukses, bersempena dengan hari jadi Desa Manunggal Kecamatan Tapung.



"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengapresiasi kegiatan ini, karena melambangkan persatuan dan kesatuan. Membuktikan di Kabupaten Kampar masyarakat yang heterogen dapat hidup damai dan aman. Ini yang patut kita syukuri dan jaga," kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat memberikan pengarahan pada peringatan Hari Jadi Desa Manunggal ke 29 tahun 2021 yang diadakan di Taman Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung, Minggu (10/10/2021).

Pembukaan Gebyar Seni ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak lima kali oleh Bupati Kampar dan penyerahan pakaian kesenian barongsai oleh Kepala desa kepada Bupati dan Sekda Kampar dan peninjauan bazaar UMKM.



Gebyar Seni dan Budaya ini  juga dihadiri Anggota DPRD Riau Tedy Ramos Sianturi, Anggota DPRD Kampar Bambang, Sekda Kampar Drs. Yusri, M. Si, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Camat Tapung Amri Yudo Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tapung.

"Ini luar biasa untuk ukuran Desa punya Sanggar seni yang menampilkan aneka ragam dalam memelihara tradisi seni budaya," kata Bupati Kampar.



Menurut Catur, hal ini dapat di contoh oleh Desa lain dalam inovasi dan kreasi dalam pembinaaan UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

"Kemudian, terhadap permintaan Kepala Desa terkait kebutuhan akan ambulance, juga akan kami prioritaskan," kata Catur.

Tak lupa Catur Sugeng Susanto mengingatkan, selain menjalin sinergitas dan silaturrahmi, juga terus jaga Protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran Covid-19.



Sementara Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo menyampikan bahwa kegiatan Gebyar Seni Budaya ini di gelar dalam rangka HUT Desa Tri Manunggal ke 29.

"Ucapan terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada Bupati dan Sekda Kampar yang telah menghadiri kegiatan ini yang akan kita pelihara sebagai objek wisata, begitu juga terhadap kerajinan tangan dan kuliner yang cukup bervariasi di Desa Kami ini," kata Edi Bambang.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan harapan agar Pemkab Kampar terus memberikan perhatian kepada desanya, terutama mobil ambulance.

"Karena saat ini kami jauh dari Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Bangkinang," katanya.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Apresiasi Gebyar Seni Budaya Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved