Riau Tambah Emas di PON XX Melalui Maharani, Atlet Angkat Besi Putri
Sabtu, 09-10-2021 - 16:29:09 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Maharani, atlet angkat besi berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau pada PON XX Papua. Maharani sukses meraih medali emas di PON Papua XX, Sabtu (9/10/2021).

“Saya masih serasa seperti mimpi dan tak menyangka bisa mempersembahkan medali emas bagi Riau. Pada PON lalu di Jabar, saya sempat di WO, dan sekarang saya buktikan mampu mempersembahkan emas bagi Riau,” ujar Maharani.

“Terimakasih atas dukungan dari seluruh pengurus angkat besi. Buat pelatih saya dan mantan pelatih saya yang sudah meninggal. Untuk orangtua dan keluarga yang turut mendoakan dan memberikan semangat kepada saya, disaat latihan dan di PON. Ke depan saya akan lebih giat lagi latihan, untuk bisa meraih prestasi lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Maharani.

Pada PON XX Papua, Maharani berhasil membukukan total angkatan 207 kg, dengan angkatan snatch 95 Kg, dan angkatan clean and jerk 112 Kg.

Pada angkatan clean and jerk, Maharani langsung mengangkat besi untuk angkatan seberat 112 Kg. Keberhasilan Maharani mengangkat 112 Kg ini tidak bisa disaingi oleh atlet lainnya, sehingga Maharani hanya cukup dengan 1 angkatan.

Untuk angkatan snatch Maharani juga berhasil meraih angkatan terberat bila dibandingkan dengan pesaing lainnya. Peraih medali perak diraih oleh atlet Jawa Barat dengan total angkatan 199 Kg, dan peraih medali perunggu diraih oleh atlet angkat besi dari Jawa Timur, dengan total angkatan 195 Kg.

Sekretaris pengurus angkat Besi Riau, Ikhsan, mengatakan, target angkat besi Riau tercapai dengan meraih 1 medali emas. Sedangkan dua atlet lainnya gagal menyumbangkan medali dengan hanya menempati posisi kelima.

“Alhamdulillah, target kita satu medai emas untuk Riau dari angkat besi tercapai. Maharani tampil maksimal dengan angkatan pertamanya mencapai 112 Kg. Pada PON kali ini atlet kita yang lolos hanya putri 3 orang, dua atlet kita yang lain belum menyumbangkan medali, hanya mampu diperingkat 5,” kata Ikhsan.**




 
Berita Lainnya :
  • Riau Tambah Emas di PON XX Melalui Maharani, Atlet Angkat Besi Putri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved