Kapolda Banten Ajak Danrem 064/MY dan Pejabat Tanam Pohon di Kampung Baduy
Sabtu, 09-10-2021 - 16:05:20 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Kapolda Banten Irjen Polisi Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunanto, Ketua Pengadilan Tinggi Chris Mardiyanto, dan Kabinda Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa melakukan penanaman pohon di Kampung Cikeusik Baduy, Kabupaten Lebak, bersama dengan Wakapolda Banten Ery Nursatari dan beberapa Pejabat Utama Polda Banten lainnya.

Kapolda Banten Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk ikut mereboisasi dan melestarikan alam di tanah tempat berdiamnya Suku Baduy Dalam.

"Hari ini saya bersama Danrem 064/MY, Ketua Pengadilan Tinggi dan Kabinda Banten bersama Wakapolda dan PJU Polda Banten baru saja melakukan penanaman bibit pohon durian di Kampung Cikeusik, Lebak untuk menjaga kelestarian alam di pemukiman Suku Baduy Dalam," kata Rudy Heriyanto, Sabtu (09/10/2021).

Kapolda Banten berharap dengan dilakukannya penanaman bibit pohon tersebut dapat menjaga kelestarian alam yang berada di tanah adat Suku Baduy.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat melestarikan alam kita, apalagi bibit pohon yang kita tanam ini ialah bibit pohon durian yang hasilnya kedepan diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Suku Baduy," harap Kapolda Banten.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Banten dan rombongan juga menyerahkan 200 paket sembako kepada masyarakat Suku Baduy Dalam yang diterima secara simbolik oleh Jaro Saija, Kepala Desa Adat Kanekes, Ciboleger.

Dalam sambutannya, Jaro Saija mengapresiasi kegiatan penanaman 20 bibit pohon yang dilakukan Kapolda Banten bersama Danrem 064/MY, Ketua PT Banten dan Kabinda Banten. Ia mengaku kegiatan penanaman bibit pohon ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Suku Baduy.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten dan rombongan yang telah mengunjungi warga kami di Cikeusik,
menanam pohon sekaligus memberikan bantuan sembako. Kami optimis pohon yang ditanam akan bermanfaat bagi masyarakat Suku Baduy, juga sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19," ucapnya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Banten Ajak Danrem 064/MY dan Pejabat Tanam Pohon di Kampung Baduy
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved