Ke Yogjakarta, Presiden Jokowi Luncurkan BLT-PKLW Serentak untuk 141 Daerah
Sabtu, 09-10-2021 - 13:34:31 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Presiden Jokowi meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BLT-PKLW) di Yogyakarta,di  kawasan Malioboro, Yogyakarta, hari ini, Sabtu (9/10/2021).

BLT-PKLW ini dikucurkan serentak untuk 141 Kabupaten/Kota yang terkena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Pada kesempatan ini, saya resmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk 1 juta pedagang kaki lima dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia. Masing-masing diberikan bantuan Rp1,2 juta dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro, Yogyakarta ini,” kata Presiden Jokowi.

Dalam peresmian program BLT-PKLW, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X. Presiden juga melakukan dialog dengan para pedagang penerima bantuan.

Sementara itu Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro berharap kunjungan Presiden Jokowi di kawasan Malioboro ini mempertegas bahwa sentra wisata belanja di Kota Gudeg itu aman untuk kembali dikunjungi wisatawan.

"Kunjungan bapak Presiden di Malioboro ini membuka ruang bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi," kata Ketua Koperasi Paguyuban PKL Malioboro Tri Dharma, Rudiarto.

Rudiarto dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa sebagian besar anggota komunitas PKL, kusir andong, maupun pengemudi becak di Malioboro telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.

Dia berharap level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Yogyakarta yang kini pada level 3 bisa kembali diturunkan sehingga aktivitas ekonomi di Malioboro segera pulih.***/ara








 
Berita Lainnya :
  • Ke Yogjakarta, Presiden Jokowi Luncurkan BLT-PKLW Serentak untuk 141 Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved