Pembukaan PON XX Sukses, Kodam Cenderawasih Turut Andil Dalam Pengamanan
Senin, 04-10-2021 - 15:14:14 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - PON XX yang secara resmi telah dibuka oleh Presiden RI Jokowi pada tanggal 2 Oktober 2021, mengukir sejarah dan menjadi kebanggaan, tidak hanya bagi masyarakat Papua, juga untuk masyarakat Indonesia.

Dalam acara pembukaan PON XX yang begitu spektakuler di ujung timur Indonesia terdrbut, tentu membutuhkan kerja sama dari semua pemangku kepentingan termasuk didalamnya pengamanan.

Kodam XVII/Cenderawasih turut ambil bagian dalam mensukseskan pesta olahraga 4 tahun-an yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia bagian timur khususnya Provinsi Papua.

Saat dikonfirmasi, Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman menyampaikan bahwa dalam PON XX Kodam XVII/Cenderawasih mengerahkan lebih 2.800 personel untuk melaksanakan pengamanan PON XX.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan acara pembukaan PON XX yang dibuka oleh Presiden, Kodam XVII/Cenderawasih juga mengerahkan 1.800 personel dalam pengamanan VVIP.

“Kerja sama yang dilakukan oleh semua unsur pengamanan dari semua unsur seperti Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah dapat dilaksanakan dengan baik. Hal ini sesuai arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi secara terus menerus, sehingga acara pembukaan PON XX berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” kata Kolonel Surya.

Kolonel Surya juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Papua dapat mendukung perhelatan PON XX yang akan diselenggarakan sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021, dan semua kegiatan dapat terselenggara sesuai dengan rencana dan tanpa ada hambatan.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Pembukaan PON XX Sukses, Kodam Cenderawasih Turut Andil Dalam Pengamanan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved