Bupati Kampar Panen dan Bakar Jagung di Kebun KWT Birandang Lestari
Kamis, 30-09-2021 - 15:57:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, melakukan kegiatan panen jagung milik Kelompok Tani Wanita (KWT) Lestari di Desa Birandang Kecamatan Kampar. Usai panen Bupati Kampar langsung merebus dan membakar jagung tersebut bersama masyarakat, Kamis (30/9/2021).

Panen dan bakar jagung tersebut dilaksanakan Bupati Kampar didampingi Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Kampar, Cokroaminoto, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Camat Kampa Dedi Herman, Dt Mongguong Samsiwir, serta Forkopimcam. Sebelumnya Bupati Kampar meresmikan Kelompok Wanita Tani Lestari tersebut.

Dalam arahannya, Bupati Kampar menyampaikan, bidang pertanian dari dahulu bukan hanya untuk kaum pria saja, melainkan juga dilakukan kaum perempuan.

"Untuk itu tepat sekali dalam mengisi waktu PKK Desa Pulau Birandang telah membentuk Kelompok Tani Wanita dan sangat bermanfaat sebagai wahana kelompok sekaligus dapat membantu ekonomi keluarga," kata Bupati.

Dalam menunjang program ini, kata Bupati, khusus Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pagan agar segera merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat melalui program Ocu Mapan dan program lainnya.

“Jajaran OPD agar peka terhadap seluruh hak yang dibutuhkan masyarakat, kita sebagai pelayan masyarakat harus melayani kebutuhan masyarakat," terang Catur Sugeng.

Selanjutnyanya, Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa kebun jagung selain dapat menambah pendapatan ibu-ibu desa Birandang, juga sebagai wadah untuk mendapatkan ilmu bercocok tanam dan sebagai wadah tempat bersilahturahmi berbagi ilmu dan pengalaman dalam bertani.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Birandang dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar yang selalu hadir dan membantu masyarakat Pulau Birandang.

"Untuk diketahui, semenjak menjabat sebagai kepala Desa, dana APBD Kampar untuk pembangunan pulau birandang yang diperjuangkan oleh Bupati Kampar mencapai Rp 3 miliar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, selain kegiatan panen Jagung milik KWT Birandang Lestari lebih kurang 5000 batang tersebut, juga dilakukan kegiatan vaksinasi massal, pengobatan massal, sunat massal serta pengobatan gratis kerjasama dengan Puskesmas Kampa.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Panen dan Bakar Jagung di Kebun KWT Birandang Lestari
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved