Malaysia Bahas Larangan Transgender Masuk Mesjid
Rabu, 29-09-2021 - 13:46:01 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Beberapa pemimpin agama dan pemerintah Malaysia saat ini sedang mempertimbangkan larangan terhadap kaum transgender atau LGBT untuk masuk masjid secara nasional, seperti  dilansir di them.us, Rabu (29/9/2021). Aturan ini bahkan sudah diberlakukan di negara bagian Perlis sejak Juni 2021.

“Bagi saya, apa yang dilakukan Perlis adalah sesuatu yang bisa dicontoh, karena jika seorang laki-laki memasuki masjid mengenakan jilbab, itu sangat tidak pantas,” kata Datuk Ahmad Marzuk, wakil menteri Departemen Agama.

Marzuk menambahkan bahwa seorang pria yang datang ke masjid untuk bertobat boleh saja, tetapi menyarankan bahwa wanita transgender yang memasuki bagian wanita di masjid akan mengganggu privasi muslimah disana.

“Jika kita ingin mendorong negara bagian lain untuk mengikuti apa yang dilakukan di Perlis, kita harus melihat keseriusan kasus yang terjadi,” kata Marzuk, dilansir dari republika.co.id.  

Namun dalam wawancara yang sama, dia mengakui bahwa pihaknya belum menerima laporan melihat orang transgender di masjid.

Sementara Mufti Penang Wan Salim Wan Mohd Noor, seorang otoritas agama Islam, mengklaim bahwa dia sangat bersimpati kepada kelompok ini dan berharap mereka diterima oleh masyarakat umum ketika ditanya tentang komentar Marzuk.

Noor menambahkan bahwa transgender bertentangan dengan hukum alam dan agama dan bahwa hidup secara terbuka sebagai transgender akan menyebabkan mereka menghadapi berbagai tantangan.

Pengurus masjid harus menasihati kelompok tersebut dengan lembut dan hati-hati agar mereka menghormati kesucian rumah ibadah Islam dengan pakaian yang pantas dan tidak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap aneh.***





 
Berita Lainnya :
  • Malaysia Bahas Larangan Transgender Masuk Mesjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved