Bupati Kampar Ingatkan, untuk Bangun Desa BPD Harus Bersinergi dengan Kepala Desa
Selasa, 28-09-2021 - 19:01:34 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meningatkan agar setiap Badan Permusyawartan Desa (BPD) dengan para Kepala Desa, bisa terus sejalan dalam menyusun setiap program yang ada di Desa.

"Bangun Sinergitas BPD dengan Kepala Desa agar seluruh aspirasi dapat dituangkan dalam pembangunan dan kemajuan desa," kata Catur, usai melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus Penggangti Antar Waktu (PAW) Forum Badan Musyawarah Desa (BPD) Kabupaten Kampar, sisa masa jabatan 2021-2023 di Aula kantor Bupati, Bangkinang Kota, (28/9/2021).



Pelantikan yang dilaksanakan Bupati Kampar tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkumham Nomor AHU-0018352.AH.01.07 tahun 2017 dan Surat Keputusan Forum BPD Kampar nomor 02/KPTS/FBPD/KPR/IX/2021.



Dalam SK Forum BPD kmapar tersebut menetapkan Muhammad Idris sebagai Ketua Umum, Syukron, Zainul Abidin, Bendahara M. Malis, Kabid Hukum dan Pemerintahan, Said Makmur Bidang Pembangunan, Syafrianto, Bidang Pembinan SDM, serta Erismanto Kabid Imfokom Forum BPD Kampar.

Dalam arahannya, selain meminta BPD untuk agar sejalan dengan Kades dan perangkat lainnya, Bupati Kampar juga meminta agar Forum BPD bisa membina dan mengayomi seluruh anggota BPD di Kampar. BPD, bersama  kepala desa sendiri agar dapat akur sehingga bisa meningkatkan sinergisitas dalam bekerja.



"Tugas dari BPD adalah mengawasi pemerintahan desa, untuk itu sekali lagi perlu kerjasama seluruh elemen yang ada di desa  untuk meningkatkan pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat,"kata Bupati.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kampar M Faisal, yang berkesempatan hadir pada acara tersebut. Faisal menyampaikan dukungan atas dibentuk atau dilantik kembali kepengurusan forum BPD Kampar.



"Semoga ini menjadi langkah awal kembali untuk mengkoodinir BPD setiap desa agar BPD bisa berbuat untuk masyarakat dengan mendukung program kepala desa,"katanya.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Ingatkan, untuk Bangun Desa BPD Harus Bersinergi dengan Kepala Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved