Peduli Pendidikan Terhadap Generasi Muda, Satgas TNI Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis
Rabu, 15-09-2021 - 16:30:43 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Generasi muda diharapkan menjadi manusia berkualitas, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah Kesatuan Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945. Konsep ini yang diusung Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme, dalam melakukan pendekatan terhadap anak-anak sekolah wilayah Bolakme, Rabu (15/9/2021).

Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, yang memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan. Keberadaan Satgas TNI Pamrahwan di wilayah tersebut diharapkan dapat mengarahkan anak-anak di wilayah yang minim fasilitas untuk mengetahui kebutuhan mereka.

Hal ini yang mendasari Letda Inf La Ane beserta 7 personel Pos Pamrahwan mendatangi sekolah untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para murid yang ada di sekolah SMP Negeri untuk selalu rajin bersekolah dan semangat dalam mengejar ilmu pendidikan.

Selain itu, para personel TNI tersebut juga membagikan tas beserta alat tulis kepada para murid yang diwakili oleh Edward selaku guru pengajar di sekolah tersebut.

Kedatangan personel Pos Bolakme ini disambut hangat oleh seluruh murid dan guru yang hadir dan menyampaikan rasa terima atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Yonif RK/751/VJS.

“Kami para guru sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan bapak-bapak tentara yang telah memberikan motivasi semangat belajar kepada murid kami dan memberi bantuan tas buat anak murid kami yang ada di sekolah, semoga tas yang diberikan dapat dimanfaatkan seluruh murid,” ujar Edward.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa  seluruh personel satgas diharapkan dapat menjadi pelopor kepada generasi muda dalam meningkatkan pendidikan di Papua serta mencintai NKRI.**ril




 
Berita Lainnya :
  • Peduli Pendidikan Terhadap Generasi Muda, Satgas TNI Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved