Ekspedisi Kayak, Lima Anggota Pramuka Mengarungi Laut Selat Bengkalis
Senin, 13-09-2021 - 16:59:54 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Lima orang anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) Pangkalan PT Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning, berkayuh menggunakan lima kayak dari Pelabuhan roll on - roll off (Ro-Ro) Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu ke Lapangan Pasir Bengkalis.

Lima orang anggota Pramuka itu terdiri dari mereka yang gemar berkayuh yakni M Ali Puteh yang juga pembina, Agung Muhajir, Milhan Ariyanto, Alif Abdur Rahman dan satu-satunya perempuan, Widya Hairani serta Saprizal. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan semboyan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Atas dukungan semua pihak yang mendukung kegiatan itu, anggota Pramuka Gudep Pangkalan PT Pertamina RU II Production Sungai Pakning itu mengucapkan rasa syukur.

"Tak lupa juga, ucapan terima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung, dan teman-teman seperjuangan yang tangguh berkayuh sejauh ini," kata Widya, Minggu (12/9/2021).

Disela itu juga, pembantu Pembina di Gudep Pertamina, Agung Muhajir menuturkan, saat perjalanan mereka selama menggunakan kayak berlangsung selama 5 hingga 6 jam. Tapi dengan kondisi cuaca dan air laut yang tenang hanya ditempuh 4 jam, dengan jarak tempuh sekitar 7 Mil atau 11,27 KM, dimulai dari pukul 06.30 WIB, dan tiba di lapangan pasir sekitar pukul 10.15 WIB.

"Insya Allah, kedepannya akan kita jadikan even tahunan dengan mengajak rekan-rekan Pramuka dari DKC Kwarcab Bengkalis, DKD Kwarda Riau. Teruslah berjuang, teruslah latihan dan keluar dari jalur kekuatan kita, artinya jangan pernah putus asa melakukan sesuatu walaupun sesuatu itu sangat berat," ujar Agung.

Dalam ekspedisi mengarungi laut itu anggota Pramuka langsung di dampingi 4 unit Speed Boad KSOP Kelas II Tanjung Buton. (rls)




 
Berita Lainnya :
  • Ekspedisi Kayak, Lima Anggota Pramuka Mengarungi Laut Selat Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved