Mahasiswa KKN UMRI Tanam Apotek Hidup dan Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan
Minggu, 12-09-2021 - 20:03:07 WIB
Kelompok 28 KKN UMRI bersama ibu-ibu PKK Sialang Munggu, Pekanbaru.
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 28 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di bawah bimbingan dosen Fahmi Salsabila, S. S., M.Si, melaksanakan kegiatan sosialisasi pengelolaan lingkungan dan penanaman apotek hidup di Kelurahan Sialang Munggu, Kota Pekanbaru, Kamis (9/9/2021).

Ketua kelompok 28 KKN UMRI, Muhammad Aldi Ramadhani mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk mendukung program SDGs (Sustainable Development Goals) pemerintah guna untuk mendukung serta melestarikan lingkungan. Acara yang digelar dari pukul 16.00 WIB – 17.30 WIB di Mushola Ar-Rahman Jalan Cipta Karya Perumahan Graha Wahana Rt 01 Rw 16 Kelurahan Sialang Munggu itu juga bermitra dengan ibu-ibu PKK.

Aldi mengatakan, saat acara sosialisasi mereka berkoordinasi dengan pihak desa serta dosen Fakultas Ilmu dan Pendidikan (FKIP) UMRI dalam menyampaikan materi mengenai pengelolaan lingkungan.

"Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang sempit dengan menanam tanaman yang dapat dipandang dengan nyaman serta dapat bermanfaat dari segala aspek seperti ekonomi, lingkungan, dan juga sosial. Dan tentunya dapat bermanfaat demi keberlangsungan perekonomian masyarakat sekitar," kata Aldi.

Selain melakukan sosialisasi, kelompok 28 KKN UMRI juga menanam berbagai jenis tanaman apotek hidup seperti jahe merah, kencur, serai dan juga kunyit.

"Besar harapan kami atas acara sosialisasi mengenai apotek hidup ini, kami yakin akan dapat menanamkan kesadaran dan memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK untuk dapat mengelola lingkungan dengan sesuatu yang bermanfaat terutama bagi kesehatan masyarakat," tambah Aldi.

Selain itu, acara sosialisasi ini juga bertujuan untuk mendukung serta mempertahankan kehidupan bumi dalam menaikkan aspek perekonomian, sosial dan juga lingkungan. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan sebagai upaya penyuluhan kepada ibu-ibu PKK mengenai pentingnya peran atau kontribusi PKK dalam mendukung program SDGs.

Masyarakat sekitar menyambut baik program kerja yang disusun oleh kelompok KKN UMRI dan juga terlihat antusias yang begitu besar dari ibu-ibu PKK. Ketua PKK Sialang Munggu juga memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang telah menjalankan program itu.

“Saya sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada mereka (mahasiswa KKN) atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat di daerah ini dapat menerapkannya agar lingkungan sekitar menjadi sehat dan bersih” ungkapnya. (rls)




 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa KKN UMRI Tanam Apotek Hidup dan Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved