Dapat Bantuan dari Mensos, Wide: Meningkatkan Semangat Kewirausahaan
Rabu, 01-09-2021 - 18:14:32 WIB
Mensos dan Wide
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Karang Taruna Rejosari, Pekanbaru, Riau, Widde Munadir Rosa menyatakan bahwa bantuan peralatan usaha yang diberikan Menteri Sosial Tri Rismaharini sangat membantu bengkel modifikasi motor milik Karang Taruna.

Menurut Wide, peralatan yang digunakan Karang Taruna selama ini masih sangat minim. Dengan bantuan dari Mensos, diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi dan semangat kewirausahaan para penerima manfaat, serta sebagai bagian dari upaya penanganan dan pemulihan dampak pandemi Covid-19.

"Karang Taruna Rejosari juga mendapat tantangan dari Ibu Menteri Sosial untuk mewujudkan inovasi motor listrik yang kini sedang dikembangkan," kata Wide, saat Menteri Sosial berkunjung ke Pekanbaru dan memberikan bantuan bina usaha untuk warga Pekanbaru yang memiliki rintisan usaha mikro.

Mensos yang datang Selasa (31/8/2021) bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad, didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, menyerahkan bantuan usaha Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS), didampingi Gubernur Riau Syamsuar.

Bantuan kewirausahaan bagi Karang Taruna di Provinsi Riau ini berjumlah Rp 119 juta, berupa peralatan pendukung dari usaha yang dijalankan.

Bantuan diberikan kepada Karang Taruna Rejosari Kec Tenayan Raya, Karang Taruna Pebatuan Kec Tenayan Raya, Karang Taruna Umban Sari Kec Rumbai, Karang Taruna Perpati Desa Alahair Timur, Tebing Tinggi, Kab Kep Meranti, dan Karang Taruna Rokan Hulu. Masing-masing Karang Taruna memiliki usaha mikro dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

"Untuk seluruh Karang Taruna, yakinlah bahwa Indonesia ini sangat kaya dan kita punya kemampuan. Jadi teman-teman Karang Taruna yang sudah mendapatkan stimulan untuk usaha, teruslah maju. Ketika jatuh teruslah bangun dan bangkit lagi," pesan Mensos Risma kepada Karang Taruna.

Selain itu, Mensos juga memberikan bantuan kepada Wirausaha 'Satu Arah' Kabupaten Bengkalis, Wirausaha Koperasi Tinera Jaya Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, dan Wirausaha PKK Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Bantuan bina usaha ProKUS adaptif diberikan senilai total Rp 125 juta bagi 50 UMKM 'Satu Arah' Kabupaten Bengkalis, 50 UMKM Koperasi Tinera Jaya Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, dan 25 UMKM PKK Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Mensos Risma menjelaskan konsep pemberdayaan sosial melalui Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) yang simple dan terukur. Bagaimana program pemberdayaan bersifat berkelanjutan dan saling terintegrasi dengan program lainnya, guna meningkatnya standar kehidupan KPM yang berkelanjutan, melalui pelatihan, pendampingan dan aksesibilitas.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Dapat Bantuan dari Mensos, Wide: Meningkatkan Semangat Kewirausahaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved