Hadiri Sunat Massal, Rezita: Ini Tahun ke 11 Dilaksanakan Menyasar 12.320 Anak
Rabu, 01-09-2021 - 15:42:28 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, menghadiri sunat massal di Aula Kantor Camat Rengat, Rabu (1/09/2021). Sunat massal ini merupakan kegiatan Pemkab Inhu yang dilaksanakan setiap tahun.

Sunat Massal tahun 2021 ini akan dilaksanakan di 14 kecamatan dan untuk hari pertama dilaksanakan di dua kecamatan, yaitu Rengat dan Rengat Barat.

Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya dapat kembali hadir dan berkumpul dengan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Rengat, dalam acara sunat massal ini.

"Ini sudah tahun ke 11 pelaksanaan sunat massal di Inhu dan kegiatan ini menyasar masyarakat di semua lini," kata Rezita.

Bupati Inhu menyebut, selama 10 tahun pelaksanaan sunat massal sudah tercatat sebanyak 12.320 anak yang mengikuti sunat massal secara gratis.

Dengan kegiatan ini Rezita berharap hak-hak anak, khususnya hak-hak kesehatan bisa terpenuhi oleh Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada peserta sunat massal, dan menghibur para peserta sunat yang merasa takut dan menangis dengan gurauan-gurauan ringan.

Bersamaan, Polwan dari Polres Inhu
dan Bhayangkari, memberikan bingkisan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-73 yang jatuh pada 1 September dan peringatan HKGB ke-69.

Camat Rengat Sustiono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indragiri Hulu yang telah melaksanakan kegiatan ini dan melaporkan untuk sunat massal di kecamatan Rengat ini diikuti oleh 21 anak.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso dan istri, Kadis kesehatan Elis Julinarti serta Kepala-kepala OPD pemerintahan kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu secara bersamaan, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menghadiri acara sunat massal di Rengat Barat, di Aula Kantor Camat Rengat Barat, didampingi Camat Rengat Barat Hendry.

Camat Rengat Barat mengatakan, hari ini sebanyak 20 orang anak mengikuti sunat massal. Kegiatan rutin setiap tahun ini dapat membantu mengurangi beban orang tua yang kurang mampu.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang telah membantu masyarakat sekitar," katanya.**/zi

 




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Sunat Massal, Rezita: Ini Tahun ke 11 Dilaksanakan Menyasar 12.320 Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved